FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Minta Anak Muda Kembali ke Sawah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di tengah semangat mendatangkan investor, Bupati Subang H Ruhimat meminta anak muda kembali  turun ke sawah.

Dengan demikian, Dinas Pertanian diminta sektor pertanian ini kembali cantik, sehingga pemuda tertarik untuk menggluti dunia pertanian.

"Kami menginginkan Pertanian kembali cantik sehingga pemuda tertarik bertani kembali, karena bisnis pertanian tidak akan mati, karena tidak ada orang di dunia tidak butuh makan.  Pertanian merupakan pilihan terakhir bagi anak muda," kata Bupati

Diakui Ruhimat, dalam beebrapa bulan ini pihaknya sedang menggencarkan sektor industri dengan mendatangkan investor, bamun secara bassicly, Subang merupakan daerah agraris dengan potensi pertanian cukup besar.
 
"Meski saat ini sedang menggencarkan perindustrian tumbuh dan berkembang di Kabupaten Subang, akan tetapi tetap menginginkan Subang sebagai daerah pertanian penopang pangan nasional," katanya.  

Hal ini dikatakan Ruhimat saat rapat dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) di Rumdin Bupati.

LPDB KUKM ini bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM dan pengelolaan dana negara di bidang pengembangan ekonomi lokal.  

Kegiatan rapat dengan LPDB merupakan kelanjutan dari kegiatan pertemuan sebelumnya. Lewat LPDM ini, dia berharap potensi di semua aspek bisa dikembangkan.

"Saya berharap dengan segala potensi yang ada, baik Pertanian, Perikanan bahkan Peternakan dengan wadah koperasi, Kang Jimat berharap LPDB memiliki program untuk dikembangkan di kabupaten Subang, yang selanjutnya secara teknis dapat dikoordinasikan dengan dinas terkait," tandasnya.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menyampaikan LPDB akan berkoordinasi teknis dengan dinas-dinas terkait. Selanjutnya LPDB akan melihat potensi dan menetapkan prioritas jangka pendek dan jangka panjang.
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter