FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Disduk Capil Subang Fasilitasi Penggantian KTP dan KK Korban Banjir Pantura

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Subang memfasilitasi pembuatan kartu identitas kependudukan korban banjir Pantura yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Daftar Kependudukan (Dafduk) Disduk Capil Subang, Iwan Firmansyah mengatakan pihaknya akan memfasilitasi korban banjir Pantura yang kartu identitasnya, seperti KTP, Kartu Keluarga, Kartu Nikah dan Kartu Kematian yang hilang akibat banjir.

"Kami akan memfasilitasi untuk penggantian KTP dan KK yang hilang karena banjir," kata Iwan kepada TINTAHIJAU.com

Iwan menjelaskan, data yang diperoleh dari Posko Terpadu , sebanyak 1700 rumah yang terendam. Namun demikian, kata Iwan, pihaknya masih menunggu pendataan resmi warga yang kartu identitasnya hilang terendam banjir.

"Kita masih menunggu data resminya dari Kecamatan dan UPTD, yang jelas kami akan memfasilitasi penggantiannya, gratis," jelas Iwan

Di bagian lain, Iwan berharap, Pemerintah Pusat bisa mendistrbusikan blangko KTP untuk antisipasi jumlah korban banjir yang kartu identitasnya hilang jumlahnya lebih banyak lagi.

"Ini kejadian luar biasa ya, karena bencana. Saya berharapnya Pemerintah Pusat bisa mengirim lagi blangkonya untuk korban banjir yang KTp atau KK nya hilang," paparnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter