FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Panen Raya di Kuningan, Wagub: Kembangkan Pertanian dengan Teknologi

KUNINGAN, TINTAHIJAU.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen mengembangkan sektor pertanian. Sejumlah program digagas, salah satunya Petani Milenial.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Raya Desa Cileuya di Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Sabtu (6/3/2021).
"Kami harap adanya panen hari ini bisa menambah pendapatan petani dan dengan adanya panen, petani bisa lebih sejahtera, makmur," kata Kang Uu.

Menurut Kang Uu, Pemda Provinsi Jabar terus berupaya meningkatkan produktivitas pertanian dengan mengembangkan sejumlah teknologi.

"Dengan memberikan pendidikan kepada para petani bahwa, bertani ini menggunakan teknologi. Kalau tidak pakai teknologi, kita akan sulit meningkatkan produktivitas," ucapnya.

Selain itu, Kang Uu berharap permasalahan irigasi di Kabupaten Kuningan dapat teratasi manakala Bendungan Kuningan sudah beroperasi. "Supaya hasil panen bertambah," tuturnya.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen melindungi lahan pertanian. Salah satu bentuk komitmennya adalah Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 7 Tahun 2015 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Kabupaten Kuningan.

"Itulah konsep pembangunan yang harus kami lakukan agar setiap kali pembangunan di era modernisasi, di tengah era kemajuan zaman kita. Juga tidak akan melupakan dari sawah inilah kita ada, dari sawah inilah kita makan dan hidup," ucap Acep.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter