FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemusnahan Sampah di TPA Jalupang Subang dengan Sistem Landfill




SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kembali meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang. Peninjauan ini untuk memantau progres pembuatan sanitary landfill yang ada di area TPA.

Proses pemusnahan sampah di TPA Jalupang ini akan menerapkan sistem Landfill. Metode Sanitary Landfill merupakan sistem pengelolaan atau pemusnahan sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah di lokasi cekung, memadatkannya, dan kemudian menimbunnya dengan tanah.

Penerapan sistem sanitary landfill pada TPA Jalupang dianggap akan lebih tepat efektif dan efisien. Sampah setelah 1 meter ditimpa oleh lapisan tanah sekitar 30 cm lalu ditumpuk sampah lagi setebal 1 meter lalu pakai lapisan tanah lagi di atasnya secara terus menerus sehingga nantinya gunungan sampah akan mampu menjadi lahan untuk bisa ditanami berbagai tanaman kedepannya.

"Dengan melakukan metode landfill, sel-sel sampah yang sudah non aktif akan berimbas positif terhadap kondisi lingkungan. Penutupan tersebut nantinya akan mampu mengurangi bau, serta lalat yang banyak di lokasi TPA. Hal itu juga akan mempercepat proses pembusukan sehingga tumpukan sampah tersebut akan berguna menjadi lahan terbuka hijau," kata Wabup

Wabup berharap dengan terbangunnya sanitary landfill diharapkan penataan sampah dapat tertata dengan baik di TPA sehingga tidak berserakan dan tidak semrawut.

"Mudah-mudahan dengan beroperasinya TPA Jalupang dengan penerapan metode landfill permasalahan sampah di Subang dapat tertangani semuanya," harapnya

Dalam menunjang mobilitas aktivitas kendaraan pengangkut sampah menuju TPA akan segera dibangunkan akses jalan dengan membuka jalan ataupun memperlebar jalan yang sudah ada melalui CSR maupun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jabar Masuk Lima Besar Indeks Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di Indonesia https://t.co/Ss5gVP9MlE
Video Arogansi Oknum Anggota Satpol PP Gegerkan Warga, Begini Ulahnya https://t.co/xMo7RriWQ4
Melalui Twitter, Coldplay Undang Jokowi untuk Terlibat di Global Citizen Live https://t.co/3wXJLs1sgw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter