Anggota DPRD Subang Dapat dana "Pensiun" Rp9 Juta


Anggota DPRD Kabupaten Subang, M Nurwibowo mengatakan, jumlah anggota DPRD Subang yang tak lolos kembali jumlahnya 29 orang. Para legislator itu, kata dia, akan mendapat tunjangan purnabakti.

Wibowo menjelaskan, sesuai PP No 37 tahun 2006, setiap anggota DPRD yang tidak terpilih kembali akan mendapat tunjangan purnabakti sebesar Rp9 juta. "Jumlah itu dihitung dari enam kali gaji pokok, yakni Rp1,5 juta per bulannya," ujar Wibowo, Jumat (30/5/2014).

Meski cukup besar, Wibowo mengaku tunjangan tersebut terlalu kecil bagi mantan legislator dan dipastikan tidak akan cukup. "Kalau dikatakan cukup ya tidak. Tunjangan sebesar itu, buat pakan ayam saja nggak bakal cukup," kilahnya.

Dia menjelaskan, mengacu pada UU No 22 tahun 1999, penghasilan anggota DPRD dan kepala daerah sebenarnya ditentukan dari pendapatan asli daerah (PAD). Namun untuk gaji pokok mengacu pada UU No 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah. "Ya kalau gaji pokok, anggota DPRD provinsi dan pusat tentunya berbeda dengan gaji pokok DPRD kabupaten/kota," pungkasnya. [inilah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page