FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan

Dua lokal ruang di SMPN 2 Bantarujeg, Majalengka ambruk. Komisi IV DPRD Majalengka meminta pihak seolah segera mengajukan bantuan.


BERITA TERKAIT:
Sebelum Ambruk, SMPN 2 Bantarujeg Sudah Kirim Surat Bantuan
Dua Ruang SMPN 2 Bantarujeg Ambruk Akibat Hujan Deras

Ketua Komisi IV, H Sudibyo BO mengaku dirinya belum meninjau lokasi ambruknya dua lokal SMPN 2 yang ambruk. Dia mengetahui informasi itu dari media.

Namun begitu, Sudibyo meminta pihak sekolah untuk segera mengajukan permohonan Ruang kelas baru (RKB) sehingga proses kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

"Terkait nanti dari mana anggaran yang akan dialokasikan, mengambil dari DAK atau DAU itu kewenangan dinas terkait yang lebih tahu teknisnya. Kita akan segera koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan akan segera meninjau lokasi," kata Sudibyo, Rabu (14/11/2018).

Dua ruang, bangunan aula dan laboratorium di SMPN 2 Bantarujeg Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka ambruk. Wakasek Bidang Kurikulum SMNP 2 Bantarujeg, Bahrudin mengatakan, dua lokal yang ambruk kondisinya sudah lapuk dan dimakan rayap.

Kondisi itu diperparah saat diguyur hujan. Dua lokal ambruk dalam waktu berbeda atau hanya selang beberapa menit saja.

Bahrudin menyebutkan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan bantuan untuk rehab dua lokal tersebut. Namun permohonan itu digubris pemerintah setempat.

Di musim hujan ini Bahrudin juga khawatir, banyak jendela ruang belajar yang rapuh akibat lapuk dimakan rayap, kembali ambruk

"Kami berharap pemerintah memberikan perhatian kepada sekolah kami bukan hanya untuk dua ruangan yang sekarang ambruk tapi juga ruangan-ruangan lain yang kusen-kusen jendelanya rapuh dimakan rayap," jelasnya. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya https://t.co/ok9uH3ssk5
Ruang Laboratorium MTsN VII Majalengka Ambruk https://t.co/9pT2hXVQ2E
Songsong 2020, Bupati Tegaskan Majalengka sebagai Kota Kolang-Kaling https://t.co/zFrudTRYgQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page