DPRD Sumedang Sebut Kinerja Dinas Perikanan dan Peternakan Masih Lemah

Anggota DPRD Sumedang menyebut kinerja Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang masih minim. Hal ini disampaikan dalam Forum Rencana Strategis (Renstra) 2019 di aula rapat dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang, Jumat (30/11/2018).

Pada Forum Renstra tersebut, Anggota DPRD Dadang Rohmansyah mengatakan, Kinerja Dinas Perikanan dan Peternakan masih lemah, salah satunya karena maslaah SDM pelaku perikanan.

"Kelebihan dunia perikanan peternakan belum meningkat, disebabkan masih kurang pemahaman terhadap prilaku pada peningkatan pelaku SDM perikanan juga peternakan," kata Dadang

Dadang meminta, program Dinas ini di 2019 mendatang harus sesuai dengan visi misi Sumedang, yakni terwujudnya masyarakat sumedang yang sejahtera, agamis, maju, profesional dan kreatif (SIMPATI)

Kadis Perikanan dan PerternakanSumedang, Ade Guntara mengakui, pihaknya masih gagal dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi pokok (Tupoksi) di Dians yang dipimpinnya.

"Dengan gentel saya mengaku masih tergolong gagal menjalankan tugas di bidang ini," katanya

Dalam pemberdayaan masyarakat, kata Ade bukan hanya kewajiban kepala daerah, SKPD terkait, tapi semua elemen ikut berkewajiban dan bertanggung jawab meningkatkan SDM.

"Kesadaran harus benar benar dari masyarakat untuk berubah, dan saya harapkan semua pelaksanaan kegiatan belanja ikan maupun hewan tidak dari luar daerah, maka saya harapkan masyarakat dapat memicu pola pikir meningkatkan sdm terutama pada pengembangan budidaya perikanan dan peternakan," paparnya. [deni]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Ngaku Polisi, Warga Indramayu Perdayai Janda Muda di Majalengka https://t.co/nJGHayCTAR
Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page