FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Deadline 72 Jam Bupati Subang Lantik Pejabat di 4 OPD Baru

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Anggota DPRD Subang Oom Abdurohman memberi waktu tiga hari atau 72 jam untuk Bupati Subang melantik dan mengukuhkan pejabat di empat OPD baru.

Anggotya DPRD dari PPP OOm Abdurohman meminta Bupati Subang Ruhimat segera menetapkan, mengukuhkan dan melantik pejabat guna mengisi kekosoangan di empat Organisasi Pelaksana Daerah (OPD).

Keempat OPD itu adalah Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan ASet Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Satpol PP & Pemadam Kebakaran.

Empat OPD baru itu merupakan amanat Perda No. 1/2018 tentang OPD yang ditetapkan DPRD pada awal tahun ini. Amanat Perda itu harus segera dieksekusi pada tahun ini. Menurut Oom, jika keempatnya dibiarkan kekosongan, akan berdampak sistematis terhadap pelaksanaan Pemerintahan.

"Bupati harus berani menga,bil langkah-langkah stratgeis soal ini. Masih ada waktu tiga hari ke depan," kata Oom kepada TINTAHIJAU.com

Oom menegaskan, ada dua opsi yang harus segera diambil Pemerintah dengan Tahline Subang Jawara itu. Menetapkan Pejabat Definitif di empat OPD itu tanpa izin dari MMendagri atau mengangkat Plt Pejabat.

"Kalau Mendagri tidak mengabulkan usulan Bupati sampai 31 Desember nanti, Bupati harus berani mengambil salah satu dari dua langkah itu. Ada aturan yang dilanggar memang, tapi jika tidak dilakukan ini bisa sistematis dampaknya kalau tidak dijalankan. Poinnya jangan sampai ada kekosongan OPD," paparnya.

Bupati Ruhimat sendiri sudah mengusulkan pengajuan pengisian kekosongan pejabat di empat OPD tersebut pekan lalu. Hingga saat ini belum ada progres dengan surat yang diajukan Bupati Baru Subang tersebut.



FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twiter: TTINTAHIJAUcom


 
 


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page