Ketua DPRD Subang Minta Ridwan Kamil Serius Urus Jalan Rusak

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kondisi jalan milik Provinsi Jabar di daerah Subang rusak dan berlubang. Padahal ruas jalan tersebut hampir setiap saat diperbaiki dan dibenahi.

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono meminta, Gubernur Jabar Ridwan Kamil segera turun tangan membenahi dan memperbaiki jalan yang rusak di wilayah Subang. Dia khawatir, kerusakan jalan tersebut menimbulkan korban jiwa. Bukan hanya diperbaiki, Beni meminta, perbaikan jalan mengutamakan kualitas.

"Gubernur harus segera turun tangan, segera ditindak lanjuti dan diperbaiki. Jangan sampai ada korban lagi, apalagi sampai ada korban meninggal dunia akibat jalan rusak," kata Beni kepada TINTAHIJAU.com

BACA: Jalur Provinsi Berlubang, Warga Subang: Perbaikan Jalan Jangan Hanya Seremonial

Ruas jalan milik Provinsi yang menghubungkan Subang-Bandung dari daerah Jalancagak hingga Subang Kota kondisinya rusak berlubang dengan diameter hingga 50 centimeter dengan ke dalam antara 30 centimeter hingga 50 centimeter. Kerusakan jalan ini seperti musiman. Saat musim hujan turun, ruas jalan, terlebih dari arah Jalancagak ke Subang kota, berlubang.

Tidak sedikit pengendara roda dua alami kecelakaan tunggal, akibat roda kendaraan terperosok ke luang jalan. "Hampir setiap hari saya lewat jalan itu, dan hampir setiap itu juga saya sering lihat kecelakaan karena jatuh ke lubang. Malah ada ibu-ibu yang bawa anaknya jadi korban," kata pengguna jalan, Iis Rohaeti

VIDEO VIRAL:
Merinding! Ini Kondisi Longsor di Jalur Majalengka - Kuningan Direkam dari Udara
Banjir Ciasem Subang Rendam Ratusan Rumah Warga
Goyang Heboh 'Subang Jawara' ala Emak-emak Milenial

Diakui Iis, setiap tahun, ruas jalan tersebut diperbaiki. Namun, dia mneyesalkan, kerusakan pun terjadi setiap tahun. Dia meminta Gubernur Jabar mendorong kualitas perbaikan jalan diperhatikan termasuk tonase kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

"Setiap tahun ada pemeliharaan, jalan ditambal, kena hujan, lebih-lebih dilewati mpobil berat, jalan rusak lagi. Jangan cuma seremonial, harus benar-benar mengutamakan kualitas, apalagi ini jalur sibuk," tegasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Subang Rakor Lintas Sektoral Bahas Kamtibmas https://t.co/8cwxCNGsS7
Sudah Keren Banget, Pasar Ciasem Subang Diresmikan Besok https://t.co/LVB6UMAJQi
Timnas Indonesia Kalah atas Vietnam 0-3 pada Final SEA Games 2019 https://t.co/YHJKs1SB9Z
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page