Fraksi PKS Dorong Pemkab Subang Dongkrak PAD

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Fraksi PKS DPRD Subang mendorong eksekutif meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun sebelumnya.

Ketua Fraksi PKS Raska mengapreisasi capaian pada 2018 lalu yang realisasinya mencapai Rp2.841 tirliun atau 96.13% dari target Rp2.955 triliun termasuk dari PAD yang mencapai Rp400 miliyar lebih atau sekitar 99.55%.

"Tentu saja Fraksi PKS berharap ke depan bisa lebih ditngkatkan lagi khususnya dari PAD dengan harapan agar presentase PAD terhadap pendapatan daerah bisa lebih besar," kata Raska

Hal ini disampaikan Raska pada Rapat Paripurna dengan Agenda Pemandangan Fraksi atas LPj Pelaksanaan APBD tahun 2018 lalu.

Selain meningkatkan PAD, PKS juga meminta Pemkab lebih intens lagi membangun komunikasi dengan Pemerintah pusat guna peningkatan anggaran lewat Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK)

Raska menegaskan, berkaitan dengan retribusi daerah di beberapa SKPD, secara umum PKS mengapreisasi dengan capai sekitar 96.66%. Namun demikian, PKS meminta penjelasan secara detail SKPD yang tidak mencapai target sebagai bahan evaluasi di APBD tahun berjalan

"Sebagai bahan koreki kami meminta penjelasan tentang SKPD mana saja yang tidak mencapai target tersebut," kata Raska

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Berapapun kamu merasa tinggi, ada kalanya kamu membumi https://t.co/Di4xZPbtfY
Tersangka Kasus Penembakan di Majalengka Bertambah https://t.co/eIYEFn1QgP
Kevin van Kipperluis dan Omid Nazari Siap Tinggalkan Persib https://t.co/i5wZa9tzxc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page