Ketua DPRD Subang: Jangan Lagi Ada Pejabat Terjerat Hukum

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, pejabat di lingkungan Pemkab Subang dihadapkan dalam kasus hukum dan berujung di tahanan.

Dari catatan, Dua Kepala Dinas Kesehatan dan Pejabat Dinkes serta BPMP divonis bersalah dan jebloskan ke LP Sukamiskin karena terjerat kasus korupsi. Terbaru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarna. Selasa (19/6/2019) kemarin dia divonis 1 tahun dalam Kasus pengadaan NISN.

Bukan saja pejabat di Pemkab Subang, sejumlah Kepala Desa pun mulai terseret dalam dugaan kasus korupsi dana Desa. Tragisnya, tiga Bupati Subang secara berurut berakhir di balik jeruji dalam kasus korupsi. Dua Bupati ditngkap KPK, dan satu BUpati ditangani Kejaksaan Negeri.

Kondisi ini membuat prihatin Ketua DPRD Subang Beni Rudiono. Politisi PDIP itu berharap, kasus yang menimpa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarna menjadi pejabat terakhir yang berurusan dengan hukum. "Sudahlah, ini harus menjadi yang terakhir. Jangan lagi ada berita kasus hukum yang melibatkan pejabat," kata Beni Rudiono

Beni mengajak, semua pemegang kekuasaan untuk tidak main-main dengan anggaran dan fokus untuk menuntaskan program kerja sesuai tugas dan fungsi pokoknya. "Kami mengajak semuanya fokus ke program saja, sudahlah jangan lagi main-main dengan anggaran sekecil apapun. Kita fokus untuk membangun Subang saja," tegas Legislator yang sudah tiga periode itu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page