FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pelantikan DPRD Subang, Sekwan Klaim Akan Suguhkan Konsep Berbeda

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 50 anggota DPRD hasil Pemilihan Umum (Pemilu) lalu akan dilantik dan mengambil sumpah jabatan pada 4 September mendatang.

Sejumlah persiapan dilakukan Sekretariat Dewan menyambut kedatangan 'tamu baru' di jajaran kursi Wakil Rakyat. Dari hasil Pemilu, sebanyak 24 orang merupakan wajah baru sementara sisanya wajah lama dari 50 orang legislator.

Plt Sekretaris Dewan Ujang Sutrisna mengatakan, pada Pelantikan 50 Wakil Rakyat akan mengahdirkan konsep baru dengan mengusung semangat budaya tradisional. Perbedaan yang mencolok pada Pelantikan periode ini adalah hadirnya Galura yang menyambut 50 anggota DPRD dari pintu Gerbang DPRD.

"Start 50 orang ini dari Pemkab Subang. Mereka naik bus menuju depan pintu Gerbang DPRD. Dari sana mereka disambut Galura sampai ke Ruang Paripurna DPRD," kata Sekwan.

Penyambutan seniman Galura terhadap 50 wakil rakyat ini, menitik beratkan pada purwadaksi sebagai simbol Subang yang disebut Kabupaten Gudangnya Seni dan Budaya di Jabar. Di lain pihak, sebagai wakil rakyat, mereka berhak mendapatan sambutan selamat datang.

Selain persiapan di hari H, Setwan sudah menyiapkan satu stel pakaian sipil lengkap atau Jas dan Pin PDRD dengan nilai akumulasi sekitar Rp125 juta dengan asumsi perorang Rp2.5 juta.

Sementara untuk undangan, Setwan akan menyebar 650 undangan, termasuk di dalamnya untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten tetangga. "Undangan nanti dibagi dua, ada yang di dalam, ada juga yang di luar. Kita siapkan tenda dan empat monitor," jelasnya

Di ruang Paripurna nanti, akan dilaksanakan pembacaan SK gubernur oleh Sekwan Ujang Sutrisna, prosesi pengucapan sumpah dipandu oleh ketua PN Subang, dan sambutan gubernur yang dibacakan oleh Bupati H Ruhimat.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyematan Pin DPRD dan penyerahan SK yang dilakukan secara simbolis. Paripurna akan ditutup dengan serah terima jabatan dari Pimipinan lama ke pimpinan sementara.

"Selama pelaksanaan, area DPRD steril dari kendaraan kecuali kecuali kendaraan Forkopinda," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penggiat Budaya dan Pariwisata Bahas Kemajuan Destinasi dan Budaya Subang https://t.co/aa2WdpFwAr
Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page