FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Resmi Dilantik, Ini Daftar 120 Anggota DPRD Jabar

BANDUNG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 120 calon legislatif yang terpilih pada Pemilu 2019 untuk menduduki kursi DPRD Jabar resmi dilantik hari ini, Senin (2/8/2019) di Gedung Merdeka Bandung.

Keseluruhnya resmi mengemban tugas sebagai Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 selepas mengucap sumpah janji anggota dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung.

Prosesi pengucapan sumpah tersebut berlangsung sekira pukul 11.15 WIB. Selepas pengucapan sumpah janji selesai, Ketua Sementara DPRD Jabar Brigjen TNI Purn Taufik Hidayat memberi sambutan singkat.

"Kami menyadari tugas yang akan diemban oleh para anggota DPRD Jabar 2019-2024 ini tidaklah mudah. Dengan itu, kami membutuhkan dukungan masyarakat dalam melaksanakannya," ungkapnya.

Selepas sambutan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat pada anggota dewan yang terpilih, sekaligus mewakili pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami ucapkan selamat atas dilantiknya bapak dan ibu sebagai anggota DPRD Jabar. Selamat mengemban tugas dengan amanah," ungkapnya.

Dirinya berpesan, para anggota yang terpilih dapat menjalankan perannya sebagai wakil aspirasi rakyat dengan baik, sekaligus senantiasa berjuang mewujudkan aspirasi-aspirasi tersebut.

"Saya berharap kita semua terutama bapak dan ibu bisa memaknai proses tersebut sebagai proses sakral dalam upaya kedaulatan rakyat, karena rakyat sudah mempercayakan suaranya," ungkapnya.

"Tak hanya untuk diwakili, tapi juga diwakili aspirasinya. Ini tanggung jawab besar yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban," tambahnya.
Adapun ke-120 anggota dewan yang terpilih mayoritas merupakan perwakilan parpol Gerindra sebanyak 25 kursi, disusul PKS 21 kursi, PDIP 20 kursi, dan Golkar 16 kursi. Sementara itu, sisanya diraih PKB 12 kursi, Demokrat 11 kursi, PAN 7 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 3 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 62% calon anggota dewan yang terpilih merupakan wajah baru. Sisanya atau sebesar 38% diisi oleh wajah lama. Sementara itu, sebanyak 19% kuotanya diisi perempuan. [ayobogoor]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Kapolres Subang, AKBP. Teddy Fanani, memberikan bantuan sembako kepada Unang (60) warga Pabuaran. Kakek yang sehar… https://t.co/Fl7Xcb9aeD
Ternyata Ini yang Diperlukan Wanita Agar Bisa Orgasme, Pria Wajib Tahu https://t.co/vlvwII7bkT
Hendak Kerja di Jakarta, Banyak Warga Karawang Ajukan SIKM ke Gugus Tugas https://t.co/kzEYlXLvxu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter