FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Maju dari Golkar, Asep Suratman Ingatkan Pemkab Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Anggota DPRD dari Golkar, Asep Suratman mengingatkan Pemkab Subang pimpinan H. Ruhimat - Agus Masykur Rosyadi.

Mantan Kader PDI Perjuangan itu memberi sejumlah catatan kepada Pemerintahan Subang Jawara itu. Dari sejumlah masalah, secara garis besar Asep mengingatkan tiga point terhadap program Pemkab.

Puluhan Anggota DPRD Subang Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank
Fraksi Golkar DPRD Subang Akan Bikin Eksekutif Seuhah
DPRD Subang Kebut Pembahasan Tatib dan AKD

Masalah masih infrastruktur menjadi sorotan Asep. Asep mencontohkan kerusakan jalan sepanjang 18 kilometer di daerah Desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak belum dibenahi sejak puluhan tahun lalu.

"Bukanagara ini masuk Kabupaten Subang, tapi sudah puluhan tahun jalan rusak belum juga dibenahi. Mirisnya lagi, aliran listrik di sana dari Bandung Barat bukan dari Subang," kata Asep.

Mantan Anggota DPRD 2004-2009 itu itu juga menyotori, lambatnya masalah perbaikan jalan di Subang, diduga perencanaan infrastruktur bukan dilakukan berdasarkan kebutuhan tapi kebiasaan dari tahun ke tahun. "Saya melihat perencanaan pembenahan infrastruktur seolah-olah copy paste, kelihatannya tidak ada target dalam pembenahan jalan raya," jelasnya

Selain masalah infrastruktur, tata kelola pemerintahan menjadi catatan Asep Suratman. Dia menegaskan, kinerja SKPD cenderung monoton. Salah satunya faktor sugesti posisi jabatan bisa dibeli pada saat rotasi dan mutasi kabatan.

VIDEO PILIHAN:
Menangkap Sinyal, Gagasan Dewan Milenial
Bupati Subang Ancam Penjarakan Orang yang 'Ngutip Mahar' Rotasi Mutasi Pejabat


"Adanya kesan seperti itu, jadi mereka santai-santai saja. Sehingga bupati tidak punya wibawa. Nah kalau rotasi dan mutasi tanpa uang mereka merebut kekuasaan dengan kinerja dan prestasi, bukan dengan uang," tadnasnya.

Asep menantang Bupati untuk membuktikan komitmennya yang menyatakan 0 rupiah dalam rotasi dan mutasi jabatan. "Mudah-mudahan itu bener 0 rupiah, agar Bupati dan Wabup punya wibawa di depan SKPD, sehingga program bisa terlaksana dengan baik," tadnasnya.

Asep yang pada 2004 lalu itu menjadi anggota DPRD dari PDIP, Pada Pemilu April lalu, Asep maju dari Partai Golkar dari Dapil Subang II yang meliputi Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, Ciater, Sagalaherang, dan Kecamatan Serangpanjang.

Pada Pemilu lalu, Asep memperoleh 6.181 suara. Perolehan suara itu mengantarkan Asep duduk di kursi DPRD dari Golkar. Asep menerangkan gabungnya dengan Partai Beringin itu.

Faktor Ketua DPD Golkar Elita Budiarti menjadi faktor utama Asep bergabung dengan Golkar. Asep menyatakan, sosok Elita dengan sehudang pengalaman dan leadreship menjadi asalan utama dia bernaung di Golkar

"Karena menurut saya, sosok kepemimpinan beliau sangat mumpuni, punya pengalaman integritas, dan punya karakter keras. Beliau ingin membangun Subang lebih baik lagi," jelasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page