Sambut Rebana, Pepep S Hidayat: Pemkab Wajib Siapkan SDM dan Skill Warga

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang mempersiapkan kawasan Segitiga Rebana di wilayah Cirebon, Pelabuhan Patimban, dan Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

Emil mengungkapkan, kawasan Segitiga Rebana ini akan menjadi daerah ekonomi khusus. Meski belum spesifik, namun Emil mengaku, kawasan itu nantinya akan mampu menampung ribuan industri.

BACA: Awali Reses, Anggota DPRD Jabar Pepep S Hidayat Temui Konstituen di Subang

Sebagai konsekwensi dari program tersebut, Anggota DPRD Jabar Pepep Saeful Hidayat meminta Kepala Daerah di Majalenka, Subang dan Cirebon mulai menyiapkan diri, khusunya terkait SDM dan skill warga.

"Dengan Segitiga Rebana ini, secara otomatis menuntut Pemkab harus merespon dengan menyiapkan SDM dan skill warganya. Lakukan pelatihan skill dan perkuat SDM," kata Pepep

Dengan hadirnya kawasan ekonomi khusus lewat Program Segitiga Rebana, mau tidak mau, kemampuan menjadi modal utama untuk memenangkan persaingan. Jika tidak, harapan ideal Segitiga Rebana hanya akan menjadikan warga sebagai kebutuhan.

"Pemkab harus menyiapkan itu, yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika tidak, pilihannya tidak lain menjadi tamu di daerah sendiri atau penonton dengan kemajuan yang ada," tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gelar TFG, Polres Majalengka Antisipasi Kondisi Terburuk Dampak Corona https://t.co/8NSYP6CX7R
Dr. Naek L Tobing Wafat, IDI Pastikan Positif Corona https://t.co/ntwmOUxvl6
Hindari Menaruh Ponsel di Tempat-tempat Ini, Salah satunya Bisa Sebabkan Kanker https://t.co/Cl45rbrH54
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page