Sambut Rebana, Pepep S Hidayat: Pemkab Wajib Siapkan SDM dan Skill Warga

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang mempersiapkan kawasan Segitiga Rebana di wilayah Cirebon, Pelabuhan Patimban, dan Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

Emil mengungkapkan, kawasan Segitiga Rebana ini akan menjadi daerah ekonomi khusus. Meski belum spesifik, namun Emil mengaku, kawasan itu nantinya akan mampu menampung ribuan industri.

BACA: Awali Reses, Anggota DPRD Jabar Pepep S Hidayat Temui Konstituen di Subang

Sebagai konsekwensi dari program tersebut, Anggota DPRD Jabar Pepep Saeful Hidayat meminta Kepala Daerah di Majalenka, Subang dan Cirebon mulai menyiapkan diri, khusunya terkait SDM dan skill warga.

"Dengan Segitiga Rebana ini, secara otomatis menuntut Pemkab harus merespon dengan menyiapkan SDM dan skill warganya. Lakukan pelatihan skill dan perkuat SDM," kata Pepep

Dengan hadirnya kawasan ekonomi khusus lewat Program Segitiga Rebana, mau tidak mau, kemampuan menjadi modal utama untuk memenangkan persaingan. Jika tidak, harapan ideal Segitiga Rebana hanya akan menjadikan warga sebagai kebutuhan.

"Pemkab harus menyiapkan itu, yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika tidak, pilihannya tidak lain menjadi tamu di daerah sendiri atau penonton dengan kemajuan yang ada," tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page