Cegah Banjir Subang, Gerindra Dorong Pemkab Bangun Embung

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Fraksi Gerindra mendorong Pemkab Subang membangun Embung untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Pantura.

Embung atau cekungan berfungsi untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait. Keberadaan Embung dinilai efektif untuk mencegah banjir yang terjadi di Subang, khususnya di wilayah Pantura.

"Kita medorong Pemkab untuk menambah Embung di Pantura. Ini bisa menekan suplai aliran air sehingga tidak berdampak banjir," kata Wakil Ketua DPRD dari Gerindra Aceng Kudus

BERITA LAINNYA

Hampir 1000 Rumah di 1 Desa di Blanakan Subang Terendam Banjir

Banjir Ciasem Subang Rendam 4.126 Rumah di Tiga Desa

Banjir yang terjadi di Kabupaten Subang, kerap melanda di wilayah Pantura, seperti Pamanukan, Blanakan, Ciasem dan daerah lainnya. Karenanya, jelas Aceng, Embung harus dibagun di wilayah Pantura.

"Saya kira di Pantura belum ada ya, jadi harus dibangun di sana. Saya kira cukup lah dengan 3 hektare sampai 4 hektare," jelasnya.

Selain pembuatan Embung, Aceng mengingatkan Pemkab untuk lakukan normalisasi secara berkala, misalnya dilakukan setiap enam bulan sekali. Normalisasi tidak dilakukan satu lokasi, tapi di sejumlah airan sungai yang kerap mengakibatkan banjir.

"Buang sampah di sungai juga harus dihentikan. Pemkab melakukan pengerukan dan pelebaran sungai, kalau masih buang sampah ke sungai ya percuma," pungkasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah https://t.co/nKtjd3JKZZ
Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page