FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dedi Mulyadi: Pemerintah Harus Beri Bantuan Khusus untuk Buruh Tani, Perkebunan dan Nelayan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengusulkan para buruh tani, buruh perkebunan, dan nelayan mendapat bangtuan khusus dari pemerintah.

Dedi memaparkan, mereka termasuk orang-orang yang terdampak secara ekonomi oleh wabah virus corona. Namun mereka pula yang masih mampu berproduksi di saat situasi genting seperti sekarang ini.

"Buruh tani, buruh perkebunan, dan nelayan itu harapan kita semua. Industri bisa terhenti oleh wabah virus corona tapi petani dan nelayan mah bisa tetap produktif. Dalam keseharian, mereka pun sudah terbiasa melakukan social distancing. Jadi pemerintah harus memberikan bantuan khusus untuk mereka agar tetap produktif," kata Dedi, melalui ponselnya, Selasa (31/3/2020).

BERITA LAINNYA:

Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Segera Salurkan Dana untuk Warga Terdampak Corona

Basmi Kelelawar untuk Cegah Virus Korona, Dedi Mulyadi: SE Bupati Subang Keliru

Dedi Mulyadi: Evaluasi Semua Izin Pertambangan Berdampak Bencana

Dedi mengatakan, Komisi IV DPR RI dalam rapat kerja secara virtual dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Perikanan dan Kelautan, serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyepakati untuk melakukan realokasi anggaran.

Menurut Dedi, dana rutin di setiap kementerian tersebut seperti dana perjalanan dinas, seminar, FGD, ongkos kantor, dan lainnya harus disisihkan dan dialokasikan menjadi dana bantuan untuk meningkatkan produktivitas petani dan nelayan. Sementara alokasi dana untuk kegiatan tahun depan, bisa digeser untuk turut menangani wabah virus corona.

"Teknisnya petani bisa mendapatkan stimulus benih, mereka bisa mendapatkan benih gratis. Buruh tani juga diberi beras. Sementara nelayan bisa mendapatkan beras gratis, sehingga produktivitasnya tetap terjaga," kata Dedi.

Jadi, lanjut Dedi, selain mendapatkan upah dari pemilik sawah, buruh tani pun mendapatkan beras dari pemerintah sehingga produktivitas meningkat dan kebutuhan pangan dalam negeri tetap terjaga.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

15 Nakes Positif Covid-19, RSUD Ciereng Subang Swab 55 Nakes https://t.co/8mlpMWeZlk
Bupati Subang Ajak Baca Sholawat Tibbil Qulub, Ini Bacaan dan Faedahnya https://t.co/O5ImamfCdy
555 Orang Terpapar Covid-19, Bupati Subang Terbitkan SE Ajakan Baca Sholawat Tibbil Qulub https://t.co/QMlbWb9Da3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter