FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Subang Minta Pemkab Tuntaskan 9 Program Subang Jawara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPRD Subang mengingatkan sembila program Subang Jawara yang diusung Pemerintah di bawah kepemimpinan Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi.

Sembilan Program Subang Jawara ini merupakan dasar Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan program dan menetukan targetan. Setiap poinnya, Program Subang Jawara ini berisi seluruh sektor masyarakat, termasuk di dalamnya soal ekonomi, budaya, wisata, infrastruktur dan lain sebagainya.

Di tahun kedua atau memasuki tahun 2020, program pemerintahan Jimat-Akur terganggu dengan mewabahnya Covid-19 yang melanda sebagain besar daerah di Indonesia termasuk Subang.

BERITA LAINNYA:

Mengenal Subang Jawara, Program Andalan Pemerintahan Jimat Akur

Soal Bansos, DPRD Subang akan Panggil Dua Kadis dan 6 Camat dan Kades

DPRD Subang Ingatkan Tiga Tantangan Pemkab di Masa New Normal



Namun demikian, dalam beberapa hari ke depan, atau 26 Juni yang menjadi akhir dari penerpana PSBB Jilid IV, Subang akan menerpakan adaptasi kebiasan baru atau AKB. Momentum itu, harus menjadi titik nol Pemkab untuk segera merampungkan program pemerintah yang sempat tertuda.

"Dari PSBB ke new normal itu kan Otomatis kita berubah seperti semula lah, termasuk kegiatan-kegiatan dan program Subang Jawara yang sudah disetujui bersama, ya harus direalsiasikan. Kalau tidak terealisasi otomatis akan tertunda tahun selanjutnya, kasian rakyat," kata Ketua DPRD Subang Narca

"Kita genjot semuanya, kan sudah tertulis di APBD, utamanya infrastuktur. Anggarannya sangat signifikan, sekitar Rp800 miliar, termasuk pinjaman," imbuhnya

Soal anggaran untuk membiayai kegiatan, jelas Narca, tidak semua anggaran dilakukan refocusing untuk penanganan Covid-19. Di sisi lain, Narca meminta Eksekutif proaktif terkait DAK dan DAU di pemerintah pusat.

"DAK dan DAU t(pencairannya kan) erlambat, pemerintah harus jemput bola ke pusat. Tidak boleh pasif, harus proaktif karena Subang sudah membutuhkan," tandasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter