FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Dorong Pemkab Subang Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPRD Subang mendorong Pemkab untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Wakil Ketua DPRD Subang Elita Budiarti menngatakan setelah ada zona industri, Pemkab harus berani mewujudkan KEK sesuai dengan amanat Gubernur dan Presiden Jokowi.

"Zona industri kan sudah punya, yang penting sekarang Pemkab, bagaimana caranya Subang itu punya KEK, dan itu sesuai dengan yang diamanatkan Gubernur dan presiden, bahwa subang menjadi pusat industri," kata Elita

VIDEO VIRAL: Kaceplosan, Podcast Bareng Anggota DPRD Bahas Renang di Kasur

Ketua DPD Golkar Subang itu menjelaskan banyak dampak psotif yang bisa diperoleh dari keberadaan KEK. Salah satunnya dia menyebutkan, bisa menampung ribuan tenaga kerja atau korban PHK dampak dari pandemi Covid-19. Dia memaparkan dampak Covid-19 yang terjadi dalam ebebrapa bulan terakhir ini, tidak sedikit karyawan di-PHK dan muncul pengangguran baru.

Keberadaan KEK ini, jelas Elita, bisa menjadi solusi. Mengingat keberadaan KEK akan menyerap ribuan tenaga kerja. "Kalau KEK diwujudkan akan menyerap tenaga kerja yang luar biasa, dengan KEK ini akan banyak perusahaan yang akan masuk ke sini, berati akan banyak membutuhkan tenaga kerja," katanya

Hanya saja, diakui Elita, sisi negatif KEK ini pemerintah akan memfasilitasi misalnya pengurangan dari pajak dan lainnya.

Industrialisasi Harus Untungkan Warga

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Indramayu 28 Oktober: 7 Sembuh dan 12 Positif https://t.co/sjwOVY1Ibm
28 Oktober, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 11 Orang https://t.co/mBUuQnyxSm
Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia https://t.co/CvVyhARoFz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter