FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kang Maman Sebut Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia, Ini Alasannya

Indeks Artikel


JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq mengapresiasi masuknya nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk di daftar 500 muslim dunia paling berpengaruh tahun 2021 yang diterbitkan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).

Diketahui ada tiga orang Indonesia yang masuk The Top 50 dalam daftar 500 muslim dunia paling berpengaruh tahun 2021. Nama Presiden Jokowi menempati urutan ke-12.

“Saya sangat mengapresiasi dengan masuknya pak Jokowi sebagai muslim, pemimpin muslim bahkan dunia paling berpengaruh di peringkat kedua belas,” ujar Maman di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

BACA JUGA:
Cara Kang Emil dan Kang Maman Lawan Radikalisme, Bikin Buku Biografi Kiai-Kiai Tanah Pasundan
Menangkan Abu Bakar-Sirojudin, Maman Imanulhaq: Kuasai TPS

Menurutnya hal itu membuktikan bahwa dunia internasional melihat sosok Jokowi yang seorang muslim ternyata mempunyai spirit keislaman yang kuat.

Maman menjelaskan bahwa Islam itu mempunyai spirit transformasi dan spirit perdamaian.

Dalam hal ini, spirit transformasi dibuktikan dengan pola kepemimpinan Jokowi yang terus bergerak membangun Indonesia dan juga melakukan hubungan-hubungan internasional.

“Dari sisi perdamaian pemerintahan Jokowi tetap aktif menyuarakan tentang nasib Rohingya, Palestina dan juga beberapa isu yang lain sambil terus membangun bagaimana dunia ini kembali melakukan komunikasi-komunikasi ke arah yang lebih baik termasuk hubungannya soal Covid-19,” jelasnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bikin Nasi Gurih Komplit untuk Sahur, Hanya Gunakan Rice Cooker https://t.co/DIS5NUlxVo
Wow!, Smartphone Lenovo Legion Duel 2 Hadir dengan Dua Kipas Pendingin https://t.co/hOm5zSamuL
65 Orang Warga Kampung Narkoba Berhasil Ditangkap, Punya Kode Jika Polisi Datang https://t.co/Qu1mhiwBHz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter