FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Soal Pabrik di Sumberjaya, DPRD Majalengka Akan Panggil Eksekutif

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Komisi I DPRD Majalengka akan memanggil eksekutif terkait keberadaan pabrik yang diduga melebihi kuota.

Ketua Komisi I DPRD Majalengka Multazam mengatakan, pihaknya akan mengundang Eksekutif seperti Dinas Perizinan, dan yang lainnya guna membahas masalah keberadaan pabrik yang disampaikan Forum Pemuda Sumberjaya

Aspirasi yang disampaikan Forum Pemuda Sumebrjaya ini, kata Multazam bisa menjadi dasar dalam menyelesaikan permasalahan pabrik yang ada di Sumberjaya. Kami sekarang mendapatkan Temuan-temuan yang sangat amat berharga bahwa ternyata Sumberjaya menurut pemahaman mereka kondisionalnya amat sangat memprihatinkan dengan adanya industri," Kata Multazam, Senin (19/1/2021).

Aspirasi warga ini, kata Multazam sebagai koreksi bagi anggota DPRD Kabupaten Majalengka untuk memberikan solusi bagi masyarakat. "Jadi kita kedepan mengkolaborasikan usulan, pendapat, keinginan dari masyarakat dan keinginan pemerintah Daerah untuk kemakmuran masyarakat itu sendiri," terangnya

BACA JUGA: Sudah Lebih Kuota, Warga Sumberjaya Temui Anggota DPRD Majalengka Bahas Pabrikisasi

Lebih jauh, Multazam menejlaskan, kedepan proyeksi pembangunan industri di Kabupaten Majalengka ada 3 Wilayah yang di prioritaskan sebagai perindustrian yakni Jatiwnagi, Sumberjaya dan Ligung

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga yang tergabung dalam Forum Pemuda Sumberjaya melakukan audiensi ke Komisi I DPRD Kabupaten Majalengka terkait kehadiran pabrik di wilayah mereka.

Mereka menyampaikan keberadaan pabrik di Sumberjaya sudah melebihi kuota yang disepakati pada 2018 lalu. Saat itu, Dinas Perizinan dan Bapedalitbangda menyebutkan pabrik di Sumberjaya diberikan kapasitas 36,8 Hektare.

"Tapi nyatanya sekarang, kurang lebih ada 12 pabrik yang sudah berdiri dan memproduksi, dari satu pabrik saja sudah ada satu pabrik yang areanya itu 40 hektare," kata Ketua Forum Pemuda Sumberjaya, Gothing.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jalan Berlubang di Pamanukan Subang Dipasangi Pagar Bambu https://t.co/rZrbQNb6S5
Takut Disuntik Vaksin, Anggota Polres Subang Keluar Keringat Dingin https://t.co/e0X13KdG6a
Atlit Karate Tradisional Majalengka Borong 7 Medali di Ajang Czech Open Karate Cup https://t.co/Y0Z1fUugwP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter