FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota Fraksi PKS Subang dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan dan Tanggul

PURWADADI, TINTAHIJAU.COM -  Anggota Fraksi PKS DPRD Subang Muhammad Julian Robert bersama personil TNI dan Warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan dan tanggul yang jebol.

Aksi swadaya yang melibatkan personil Koramil Purwadadi itu dilakukan di Dusun Babakan Maja, Desa Purwadadi Barat, Purwadadi.

Robert mengatakan, dampak dari banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu, sejumlah titik jalan dan tanggul di daerah itu rusak dan jebol.

"Dari banjir tersebut tanggul menjadi rusak atau jebol sehingga banyak sekali mobil ataupun kendaraan lainnya terjebak ataupun terperosok oleh jalan yang rusak ini," kata Robert.

Untuk menekan dampak lebih parah lagi, jelas Robert, dia bersama warga setempat dan anggota Koramil melakukan aksi gotong royong melakukan perbaikan jalan dan tanggul yang jebol secara manual dan bersifat darurat.

"Alhamdulillah kekompakan dari masyarakat Babakan Maja ini terlihat dengan terkumpulnya uang sejumlah Rp2 Juta dan juga bantuan-bantuan yang lain nya sehingga tanggul bisa di perbaiki dalam waktu kurang lebih enam jam," terangnya.

Perbaikan jalan dan tanggul jebol itu dilakukan dengan menutup titik kerusakan dengan pasir, semen, batu dan lainnya. Matrial itu, kata Robert merupakan berasal dari masyarakat

"Saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat dari mulai pemberian bantuannya ada yang memberikan pasir, ada yang memberikan batu, semen, dan lain sebagainya. Ibu-ibunya luar biasa pada saat bapak-bapak nya bekerja memperbaiki tanggul, ibu-ibu nya menyiapkan makanan untuk para pekerja," katanya.

Selain melakukan perbaikan secara darurat, sevaai anggota DPRD, Robert melaporkan kondisi ril di lapangan itu kepada eksekutif. Dia berharap, Pemerintah segera melakukan perbaikan secara permanen




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter