FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPR Linda Megawati Paparkan 8 Fungsi Ideal Keluarga



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebuah keluarga idealnya memiliki 8 fungsi di dalamnya. Kedelapan fungsi itulah yang dapat mengantarkan sebuah keluarga menjadi keluarga yang tangguh dan harmonis.

Delapan fungsi keluarga antara lain fungsi agama, cinta kasih, sosial budaya perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Demikian disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi IX Linda Megawati dalam sosialisasi bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat di Rest Area Resto Rosin Jalan Otista Desa Cisaga Kecamatan Cibogo Subang, Sabtu (11/9/2021). Kegiatan tersebut untuk penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran Bangga Kencana bersama Mitra kerja tahun 2021.

“Dengan delapan fungsi itu bagaimana anak mendapatkan lingkungan yang bener-bener dididik juga dia mendapat pendidikan sesuai dengan umurnya. Delapan fungsi keluarga tersebut bisa selalu diterapkan dalam keluarga untuk menuju keluarga yang sejahtera dan harmonis,” kata Linda

Anggota Fraksi Demokrat dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu juga membahas mengenai Ketahanan Keluarga yang menurut undang undang nomor 10 tahun 1992. Bahwa ketahanan keluarga yaitu kondisi dinamika suatu keluarga, yang memiliki teladan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik dan mental serta spiritual guna hidup mandiri untuk mencapai keluarga harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Sekertaris Dinas DP2KBP3A Kabupaten Subang Nunung Nurhayati mengatakan bahwa di Kabupaten Subang, PK dan kelompok sasaran Bangga Kencana bersama mitra kerja tahun 2021 pendataan keluarga ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Hanya untuk tahun 2020 baru dilaksanakan tahun 202. Ini tidak berarti kedepannya pendataan jadi di tahun 2026 tapi tetap dilaksanakan untuk yang berikutnya di tahun 2025.

“Sebetulnya di kependudukan ini atau BKKBN, dengan undang-undang Nomor 10 Tahun 1992 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera sekarang sudah berubah menjadi undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan di pasal 1 ayat 8 kita mengenal KB,” terangnya.

“Keluarga berkualitas tentunya itu tujuan dari keluarga berencana ya kemudian berdasarkan pasal 47 bahwa ini menyangkut pembangunan keluarga melalui bina ketahanan dan kesejahteraan keluarga melaksanakan fungsi-fungsi keluarga,” tutupnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Lakukan satu hal yang menurut Anda tidak bisa Anda lakukan. Gagal melakukanya. Coba lagi!." ~Oprah Winfrey~ https://t.co/CIUhzkeH17
Atlit Subang Sumbang 5 Medali Emas di PON XX Papua, Ini Daftarnya https://t.co/aKmqReoAG7
Dirjen Binapemdes Kemendagari Pantau Pilkades Serentak di Purwakarta https://t.co/3KZ7FCTinO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter