Wagub Jabar Buka Kejurda Taekwondo di Subang


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengatakan Taekwondo merupakan cabang olahraga yang jadi andalan Jabar pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Hampir setiap PON, kata Dede, cabang olahraga ini menjadi pendulang emas andalan jabar. Dengan event semacam ini, kata Dede, sebagai bagian untuk mencari bibit taekwondo-in untuk mempertahakan prestasi yang sudah diraih.

"Bukan hanya mempertahankan posisi terbaik tapi terobosan-terobosan baru jika suatu saat ada teknik biarlah itu lahir dari jabar, jika suatu saat ada atlit taekwondo baru biarlah itu dari jabar," papar Dede saat membuka kejurda, Jumat (10/5/2013).

Taekwondo, tegas Dede, bukan saja prestasi, tapi bisa menekan angka kenakalan di kalangan remaja. Karena menurutnya, dengan berlatih taekwondo bisa jauh dari hal tidak baik, seperti tawuran, narkoba dan lainnya. "Jadi sesungguhnya ini sebuah prestasi, tidak saja dari sisi fisik saja, tapi sisi norma," pungkasnya.

Di akhir apel pembukaan, belasan Timnas Taekwondo menunjukan kebolehannya. Aksi "extrim" yang ditunjukkan para atlit nasional itu membuat ratusan atlit peserta kejurda terperangah. Ketegangan berakhir, setelah para taekowondo-in nasional itu menampilkan tarian Gangnam Style versi mereka [annas nashrullah | @jejakAnnas]


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page