FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

H-4 Mobil Truk Haram Berkeliaran di Jalur Mudik



"Memang secara umum truk pengangkut barang tidak akan melitas di Jalur Pantura selama mudik sampai arus balik yaitu H-4 sampai H+1 lebaran," kata Ricko Taruna Kepada TINTAHIJAU.com. Jumat (2/8/2013).

Namun tidak semua truk dilarang beroprasi truk pengangkut sembako dan BBM boleh beroprasi seperti biasa. Hanya saja ukuran truknya tidak boleh besar. "Jika masih nekad beroprasi kita tidak akan segan-segan memberikan sangksi kepada perusahaan angkutan tersebut," ucapnya.

Larangan tersebut keterkaitannya dengan kelancaran ars mudik dan balik kendaraan. Kendaraan truk, kerap menjadi pemicu terjadinya antrian kendaraan. Dari pantauan, hingga saat ini masih terlihat kendaraan truk yang beroperasi di jalur mudik lebaran. Dengan kecepatan rendah, membuat ratusan kendaraan yang di belakangnya harus sabar berada di belakang kendaraan bak terbuka tersebut.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Subang memperkirakan peningkatan arus mudik akan terjadi pada H-5 besok, menurutnya pemudik diperkirakan meningkat karena besok merupakan hari Sabtu, pada hari itu karyawan mulai libur. "Seprti tahun kemaren pemudik akan membeludak pada hari Sabtu dan minggu karena mereka mulai libur bekerja," ujarnya.

Selain pemudik akan mengalami peningkatan besok, pihaknya juga memprediksi bahwa tahun sekaran jumlah pemudik akan mengalami kenaikan sebanyak 40%. "Indikasinya diihat dari semakin banyaknnya pengguna kendaraan baik roda dua taupun roda empat saat ini," pungkasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi https://t.co/UJN8PcnZn1
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter