FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

TNI dan Warga Bangun Jembatan di Pabuaran

Dalam aksi bhakti sosial itu, puluhan anggota TNI dari Koramil Pabuaran, Purwadadi dan Ciasem diturunkan. Bersama warga setempat, puluhan TNI itu bergotong royong membuat jembatan yang menghubungkan Desa Karanghegar, Desa Pringkasap dan Desa Rancajaya.

"Pembangunan jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter tersebut merupakan usulan warga setempat yang membutuhkan jembatan permanen karena jembatan sebelumya yang terbuat dari bamboo yang digantung ke pohon bamboo kondisinya sudah memperihatinkan” kata Dandim 0506 Subang Letkol Kav Teguh Priyatno kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (27/9/2013).

Menurutnya Pembangunan jembatan tersebut sudah berlangsung selama satu minggu. Jika jembatan tersebut selesai akan menjadi jembatan permanen yang bisa mempermudah akses ketiga desa tersebut untuk melakukan aktivitas ekonominya. "TNI bekerjasama dengan Pemkab Subang untuk membangun jembatan yang sangat dibutuhkan oleh warga untuk mempermudah akses perekonomuan," tuturnya.

Adapun anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp150 juta rupiah, diambil dari dana bantuan TNI dan Pemkab Subang. Tujuan kegiatan karya bakti kali ini tidak lain untukmembantu masyarakat setempat agar dapat menggunakan fasilitas jalan dan jembatan sebagai jalur transportasi di wilayah tersebut yang selama ini berkendala.

Bupati Subang, Ojang Sohandi mengatakan bahwa Jembatan tersebut sangat diperlukan untuk kebutuhan transportasi warga dan untuk menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Akses jalan dan jembatan di satu wilayah merupakan satu kebutuhan baku sebagai sarana penunjang mobilitas perekonomian warga yang harus kita prioritaskan," katanya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasutri Wajib Mencoba, Sensasi Bercinta di Ruangan Sempit https://t.co/XjpTaKYW1a
Inilah Tips Agar Kamu Tidak Terjerat 'Aplikasi Penipu' di Ponsel https://t.co/GIysq5ylWY
Libur dan Cuti Bersama, Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi Pertamax Turbo https://t.co/Y9n1bMvPKG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter