FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Besok, Besaran UMK Subang Ditetapkan?


Dia menghormati tuntutan buruh yang meminta adanya kenaikan UMK di Subang. Namun dia mengaku pihaknya juga harus mendengar pendapat dari pengusaha yang diwakili Apindo. "Kami mengharapkan buruh bisa tenang, pemerintah akan memperjuangan UMK bisa naik. Mudah-mudahan dalam pembahasan nanti bisa ada titik temu yang baik bagi semua pihak," kata Abdurakhman.

Dia mengungkapkan, pembahasan UMK yang dilakukan DPK Senin lalu akan dilanjutkan lagi Jumat (25/10/2013) nanti. Dalam pembahasan nanti bisa diketahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan pengusaha.

"Pada rapat nanti akan dibahas persentase kenaikannya. Tentunya kenaikan UMK juga harus mengacu kepada hal rasional, kewajaran, dan kemampuan perusahaan," ujarnya.

Sementara itu Koordinator Aksi Aliansi Buruh Subang, Anang Kusnandar mengatakan, pihaknya akan tetap menekan DPK agar segera menetapkan UMK minimal di atas KHL yang sudah ditetapkan. "Hari Jumat massa akan turun lagi untuk mengawal DPK untuk menetapkan UMK," kata dia.

 

Sekedar informasi, dalam beberapa waktu ini raibuan buruh Subang gelar melancarkan aksi ke kantor Bupati Subang.4Dalam tuntutannya mereka meminta terjadi kenaikan UMK dari Rp1.005.000 pada tahun ini menjadi Rp2.2 juta. Sebelumnya dewan pengupahan menentukan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) 2014 sebesar Rp1.57 juta.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Contoh Pertanyaan Interview Saat Melamar Kerja dan Tips Menjawabnya https://t.co/gZrvtmHzeZ
Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 27 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/e8tCEjiQoy
Melonjak Lagi, Kasus Covid-19 di Majalengka Tambah 23 Orang https://t.co/1TtO0FpIYR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter