FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PAUD Digoyang, Kadisdik Subang "Berdendang"


Pada 2012 lalu, sekitar 200 PAUD mendapat bantuan dana sebesar sekitar Rp2 miliar. Dana tersebut digunakan diantaranya untuk infrastruktur dan perlengkapan PAUD. Pihak kepolisian mencium ada enam titik yang dianggap fiktif. Merekapun menyelidiki kasus itu dengan memanggil sejumlah saksi.

Tudingan itu dibantah Kusdinar. Ia menyatakan tidak benar ada bantuan fiktif kepada enam PAUD. Namun begitu, ia mengakui ada pengalihan bantuan PAUD di daerah Cijambe, karena PAUD yang semula mendapat "jatah" ternyata tidak ada.

"(Dugaan) fiktif itu tidak ada. Sepanjang pengetahuan kita tidak benar itu. Secara pribadi belum (kroscek ke lapangan) tapi staff sudah, dan tidak ada fiktif. Ada satu, tidak ada PAUD-nya jadi dialihkan ke PAUD lain masih di daerah Gunungtua," jelasnya.

Ia memaparkan, pencarian dana PAUD itu sudah melalui proses pemeriksa barang. Barang yang menjadi item bantuan itu sudah didistribusikan dengan merujuk SK Bupati, Ojang Sohandi.

Semntara itu, hari ini Unit Tipikor, Reskrim, Polres Subang memangil sejumlah pemilik PAUD. Tidak itu saja, polisi juga memanggil Kasi PAUD dan mantan Kasi PAUD Dinas Pendidikan, Subang. "Pemanggilan ini untuk tahapan penyelidikan dalam dugan bantuan PAUD tahun 2012," ujar Kasatreskrim Polres Subang, AKP Dicky F Bachriel saat di temui di Polres Subang.

Dalam pemanggilan tersebut, Dicky memaparkan, pihaknya melakukan pemeriksaan mulai dari perencanan, kerangka acuan kerja dan pemenang tendernya. Bantuan senilai Rp 2 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Subang tersebut, dipecah dalam empat pengadaan, ATK, peraga dalam, peraga luar dan mebel. "Temuan di lapangan diduga ada PAUD yang tercatat menerima bantuan ternyata PAUD nya tidak ada," tegasnya. [Annas nashrullah | @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat!, Ini Caranya Agar HP Android Anda Aman dari Serangan Saiber https://t.co/civ8kjvM8o
Legislator PPP Jabar Usulkan Empat Pilar Kebangsaan jadi Pelajaran Sekolah https://t.co/QTjT2FtngA
Catat!, Ini yang Boleh Disembunyikan Istri Terhadap Suami https://t.co/qMZo0U6tQO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter