FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ada Nama Anggota DPRD di Kasus TPAS Subang?

"Pada pemeriksaan tahap 1, unsur perbuatan melawan hukumnya sudah ada. Perbuatan melawan hukumnya terdapat pada proses perencanaan dan pelelangan," kata Kejari Subang Diding Kurniawan didampingi Kasi Intel Febrianda Rayendra di Subang, Selasa (29/10/2013).

 

Hanya saja, Diding tidak merinci detail mengenai jenis perbuatan melawan hukum yang ditemukan pada pemeriksaan tahap 1 tersebut. "Unsur perbuatan melawan hukum pada proses lelang kan sudah dijelaskan, bahwa pemenang tender ini mengikuti proses lelang statusnya sedang dalam posisi terhukum oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPPU). Untuk perbuatan hukum dalam proses lelang, kami belum bisa jelaskan," ujarnya.

Menyikapi temuan itu, Asep Sumarna Toha mendesak PT Nugraha Adi Taruna selaku pemenang tender proyek TPAS Panembong di Kelurahan Parung Kecamatan Subang segera diperiksa. "Kalau ada temuan perbuatan melawan hukum, segera periksa pemenang tendernya untuk mengungkap dugaan tindak pidana korupsi proyek TPAS Panembong ini," kata Asep kepada wartawan di Subang, Selasa (29/10).

Bahkan, kata Asep, dengan memeriksa pemenang tender proyek tersebut, tidak menutup kemungkinan akan terungkap keterlibatan anggota DPRD Subang dalam proyek tersebut. "Siapa anggota DPRD yang terlibat, nanti akan terbukti saat pemeriksaan. Yang pasti, temuan kami, proyek itu melibatkan anggota DPRD Subang. Dan itu akan terungkap saat Kejari Subang memeriksa secara intensif pemenang tender," katanya.

Ditanya mengenai keterlibatan anggota DPRD Subang tersebut, Asep mengatakan keterlibatannya menyangkut soal pendanaan. "Sejauh ini, keterlibatannya terkait pendanaan," katanya.

Kejari Subang Diding Kurniawan didampingi Kasi Intelejen Febrianda Rayendra mengaku belum mengetahui keterlibatan anggota DPRD Subang tersebut. "Sejauh ini belum ada keterkaitan dengan anggota DPRD Subang. Tapi tidak menutup kemungkinan, siapapun bisa terlibat. Keterlibatannya seperti apa, kita lihat nanti di pemeriksaan," katanya.

Pihaknya mengaku menyambut baik desakan untuk segera memeriksa pemenang tender. "Baru minggu depan kami kami melakukan pemanggilan pemenang tender. Hasilnya akan melibatkan anggota DPRD Subang, ya tunggu saja, kan pemeriksaannya juga belum, terlalu dini nyebut-nyebut nama orang sementara pemeriksaannya juga belum. Sabar saja dulu," katanya.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter