FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Semua PKM di Subang Diusulkan jadi Rujukan BPJS

 

"Puskesmas di Subang ini berjumlah 40, semuanya diusulkan jadi tempat pertama penanganan perawatan kesehatan pekerja jaminan sosial yang rencananya akan dimulai 1 Januari tahun depan," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Syamsu Rizal di Subang, Rabu (30/10/2013).

Ia menjelaskan, selain tempat rujukan pertama untuk pelayanan kesehatan yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, delapan rumah sakit (RS) pemerintah dan swasta juga akan menjadi tempat pelayanan rujukan kedua perawatan kesehatan warga.

"Kalau tempat rujukan pertama ada 40 Puskesmas, untuk rujukan kedua ada 8 RS. Satu milik Pemkab Subang, RS PTPN, RS Lanud Suryadarma dan sisanya rumah sakit swasta," kata dia.

Seiring pemberlakukan jaminan kesehatan oleh BPJS, pihaknya berharap rumah sakit swasta juga turut serta menjadi rumah sakit rujukan dari puskesmas, klinik atau dokter praktek. "Kalau rumah sakit swasta tidak ikut BPJS, bakalan repot nanti karena akan kehilangan banyak pasien. Tapi sejauh ini, mereka sudah siap menyambut sistem jaminan sosial itu. Bahkan, di meja saya sudah ada banyak yang ingin mengajukan pendirian rumah sakit," ujarnya [nugraha]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter