FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tiga Catatan PKS Subang Untuk Setahun Jimat-Akur Memimpin

SUBANG, TINTAHIJAU.com - PKS mengingatkan tiga hal kepada duet H. Ruhimat-Agus Masyur Rosyadi (Jimat-Akur) di 2020 mendatang.

Sepak terjang pemerintahan Ruhimat-Agus Masykur dalam setahun ini, untuk beberapa hal dianggap sukses. Namun demikian Pekerjaan Rumah pada 2020 mendatang sudah menunggu Jimat-Akur.

PKS, yang merupakan salah satu partai pengusung Jimat-Akur, memberi catatan khusus untuk pemerintahan dengan tagline Subang Jawara. Ketua DPD PKS Subang T Munandar Hilmi menegaskan, setidaknya ada tiga catatan yang harus ditingkatkan apda 2020 mendatang.

BERITA LAINNYA:

NasDem Ingatkan Pejabat Selaraskan Program dengan Subang Jawara

Absurd! Pemkab dan DPRD Subang Diminta Kurangi Studi Banding

Setahun Pemerintahan Jimat-Akur, PAN: Subang Belum Ada Perubahan

Ketiga point yang harus ditingkatkan pada 2020 itu adalah peningkatan kualitas dan kuantitas jalan raya, penyediaan lapangan kerja dan layanan publik. Tiga point itu dianggap hal yang penting yang menjadi kebutuhan dasar publik.

"Masalah jalan, harus diakui sudah banyak yang bagus. Tapi ini perlu ditingkatkan lagi di 2020. Begitu juga masalah layanan ke masyarakat, seperti, mohon maaf, di RSUD, Disdukcapil atau instansi yang berkaitan dengan warga, saya yakin ini bisa ditingkatkan," kata Munandar.

Selain dua point iu, hal yang tidak kalah penting adalah soal penyiapan SDM dan skill warga. PKS menilai, keberadaan Pelabuhan Patimban dan Segitiga Rebana di Kabupaten Subang itu akan memantik hadirnya investor dan persaingan di dunia kerja.

Dengan demikian, Pemkab, harus memberi porsi kaitan dengan penyiapan tenaga kerja yang berkualitas dan siap saing. "Jalan bagus memang dibutuhkan, tapi kesiapan SDM dan SKill juga harus jadi prioritas. Jadi, tidak jadi penontin ditengah pembangunan," tandasnya.

Di luar tiga catatan itu, Munandar mengatakan dalam setahun terakhir ini, pasangan Jimat-Akur sudah berhasil dalam peningkatan jalan-jalan di pelosok, memeastikan zero rupiah pada proses rotasi dan mutasi pejabat, sholat shubuh berjamaah, dan menghadirkan iklim kompetensi dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima Subang.

"Alhamdulillah dalam setahun ini ada karya yang direalsiasi secara nyata. Jalan-jalan bagus di pelosok pedesaan, meskipun masih banyak yang belum digarap, tapi sudah memberikan itikad baik Jimat-Akur memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sejumlah penghargaan yang diterima Subang di era Jimat-Akur, kata Munandar patut diapreisasi sebagai bentuk keberhasilan pemerintah dalam menuntaskan capaian target.

"Zero rupiah dalam rekrutmen atau rotasi dan mutasi, ini sangat bagus. Selannjutnya menghadirkan iklim kompetensi, tahun ini jimat akur mendapat penghargaan beberapa kali, ini juga satu hal yang patut diapreisasi atas capaian-capaian yang dilakukan, termasuk juga yang menarik sholat berjamaah," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter