FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PSI Subang Bergerak, Sebar Paket Sembako untuk Warga dan APD untuk Medis

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Subang kembali bergerak untuk kemanusiaan. Mereka membagikan APD untuk Medis dan sembako untuk warga.

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung Ketua PSI Subang Elina Henafya Marthadidjaya. Aksi kemanusiaan diawali dengan memberikan APD sebanyak 100 buah ke RSUD Ciereng.

"Mereka adalah pejuang yang berada di garda terdepan dalam merawat pasien. Perjuangan mereka memang besar, tapi kontribusi kecil ini menjadi bukti kami ada untuk mendukung mereka yang sangat luar biasa," kata Elina kepada TINTAHIJAU.com

BERITA LAINNYA:

Budayakan Kopdar, PSI Subang Ancang-ancang Bidik Kursi DPRD di 2024

PSI Tagih Janji Bupati Subang Soal Lapangan Kerja untuk Laki-laki

Misi Kemanusian, PSI Subang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir
 
Aksi kemudian dilanjutkan ke jalanan untuk membagikan masker dan nasi box di jalanan protokol Subang. Ratusan paket sembako ini, berikut makanan ringan dan kopi sachet serta masker dan sarung tangan dibagikan kepada warga yang ditemui

Pembagian paket itu diberikan kepada mereka yang berprofesi nonfromal. Dari mulai tukang becak, supir angkot, pedagang keiling, juru parkir dan lainnya. Menurut Elina, komunitas pekerja nonformal ini yang lebih merasakan dampak dari mewabahnya virus corona yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Mereka yang lebih merasakan dari mewabahnya Corona ini. Karena pendapatan mereka bukan dari gaji bulanan, pendapatan mereka tergantung dari orang lain. Sementara sekarang orang-orang milih diam di rumah," tandasnya.

VIDEO PILIHAN:
UPDATE: Kondisi Tiga Pasien Positif asal Subang Terus Membaik
Simulasi Penanganan Terduga Covid-19 di Halaman Pemkab Subang
Datangi ke Rumah, Kapolres Subang Antarkan Sendiri Beras Untuk Warga


Elina menjelaskan, bantuan yang terkumpul dan diserahkan untuk paramedis dan warga itu, juga berasal dari donasi Komunitas Bulutangkis Indonesia dan Perhimpunan Indonsia Tionghoa (INTI). "Kami sampaikan terimakasih kepada para donasi yang ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, khususnya untuk Bulutangkis Indonesia dan INTI," katanya.

Di luar aksi yang dilaksanakan hari ini, sebelumnya PSI bergerak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kader Partai dengan tgaline Partai Milenial itu melakukan aksi bagi sembako untuk tukang becak, ojol, pedagang keliling, dan jompo

Bukan hanya sembako, mereka juga menyediakan ember cuci tangan berserta sabunya di beberapa tempat peribadatan dan ruang publik seperti di Masjid, Gereja, Bale Musyawarah dan pasar rakyat.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter