FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ridwan Kamil-Airlangga Berpeluang Ngahiji di 2024



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Intercontinental Bandung , Sabtu (5/6/2024), “harus” dibaca sebagai manuver politik. Bagaimana pun keduanya potensial maju sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Pakar politik dan pemerintahan Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan bahkan lebih jauh menyatakan sangat terbuka kemungkinan Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto berpasangan.

"Karena Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, maka tentu harus mencari figur di luar Golkar kan? Yang pertama bisa dari partai lain, yang kedua memang orang non-partai, tetapi punya tingkat elektabilitas yang cukup tinggi, paling tidak dikenal oleh publik," paparnya.

BACA JUGA:
Usai Rakerda, PKS Silaturahim Ke Kantor Kesbangpol dan KPU Subang
Ulama Jawa Barat Beri Mandat Muhaimin Iskandar Kawal Indonesia
Hadiri Rakerda PKS, Ini Pesan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Isyarat PKS Subang di Pemilihan Kepala Daerah Mendatang

Memang, dari segi kecocokan keduanya belum bisa dinilai karena sejauh ini belum ada hubungan kerja sama di antara Airlangga dan Ridwan Kamil yang bisa menunjukkan chemistry mereka. "Tetapi jelas tidak pernah ada konflik antara keduanya. Jadi peluangnya masih sangat terbuka," kata Firman.

Diketahui, pertemuan internal tersebut awalnya diketahui dari foto yang beredar di akun Instagram Partai Golkar. Dalam pertemuan, nampak Airlangga Hartarto didampingi beberapa pengurus Partai Golkar.

Dijelaskan pula bahwa pada pertemuan santai sembari sarapan tersebut, Airlangga dan Ridwan Kamil berdiskusi terkait perkembangan terbaru penanganan COVID-19, vaksinasi, dan upaya pemulihan ekonomi di Provinsi Jabar.

Selain itu, dibicarakan juga mengenai peresmian nama jalan Eddy Sukardi sebagai kelanjutan dari jalan Didi Sukardi yang merupakan jalan provinsi di Kabupaten Sukabumi. Eddy Sukardi merupakan eyang, kakek sekaligus uwa dari Airlangga Hartarto.

Sumber: SINDONews

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter