FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Heboh! Ferdinand Hutapea dan Roy Suryo Saling Serang, Berujung Laporan ke Polisi

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dua mantan politikus Partai Demokrat yakni Roy Suryo dan Ferdinand Hutahaean terlibat friksi yang berujung laporan polisi. Roy geram dengan cuitan Ferdinand di Twitter yang dinilainya menghina dan menyiarkan kabar bohong tentang dirinya.

Roy yang notabene mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu sudah melaporkan Ferdinand di Polda Metro Jaya, Senin, 20 September 2021. Laporan eks Anggota DPR itu diterima dengan nomor: STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 20 September 2021.

"Hari ini laporannya diterima di PMJ. Jadi ini laporan saya terbaru atas dugaan pencemaran nama baik penghinaan dan penyiaran kabar bohong. Alhamdulilah laporan saya diterima," kata Roy di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 September 2021.

BACA JUGA:
Komentar Kuasa Hukum Yosep Soal Petunjuk Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dikonfirmasi terpisah, Roy menjelaskan salah satu cuitan Ferdinand pada 14 September 2021 itu dinilainya memuat fitnah. Pun, cuitan tersebut juga ada kalimat yang terkesan membodoh-bodohinya.

Dia meminta agar Ferdinand jangan berlagak playing victims. Ia menyindir dengan gelar sarjana hukum maka Ferdinand mesti taat hukum.

"Saya tidak mau banyak comment buat si FH ini. Hadapi saja penyidik-penyidik di Polda Metro dan tidak usah mau belagak playing victims," ujar Roy saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 20 September 2021.

Roy juga belum sudi memaafkan bila Ferdinand mengajaknya berdamai.

"Tidak," ujar Roy sambil memperlihatkan stiker WhatsApp bergambar dirinya dengan tulisan ‘Tidak’.

Polemik ini diawali keberatan Roy yang tidak terima dengan cuitan Ferdinand di Twitter. Dalam salah satu cuitannya di Twitter pada 14 September 2021, ia mengomentari pernyataan Roy yang dimuat dalam artikel media massa online terkait kenaikan harta Presiden Jokowi sebesar Rp8,9 miliar saat pandemi.

Ferdinand dalam cuitan itu heran dengan Roy yang merupakan mantan menteri memiliki kualitas logika bobrok. Di kalimat lain dalam cuitan itu Ferdinand menulis ‘Yang pasti untuk nambah harta bukan dgn cara bawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi.’ Kalimat ini yang juga membuat Roy merasa difitnah karena dikaitkan dengan kasus Panci.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gema Sholawat di Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sukasari Subang Allahumma Shalli Alaih https://t.co/aMfg2A4NaP
Merumuskan Pembelaaran IPA Dengan Pendekatan Quranic Socio Science https://t.co/5OXbDrSeKa
Kisah Inspiratif, Pernah Punya Hutang Milyaran dan Jadi Gelandangan Kini Sukses dengan Usaha Skincare https://t.co/3bqMe1lpLq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter