FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Muktamar, Tokoh Muda Digadang Layak Pimpin PBNU

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menjelang Muktamar NU yang bakal digelar bulan Desember 2021 nanti, perebutan kursi nomor satu di PBNU kian panas

Perebutan posisi bergengsi Ormas Islam terbesar itu kian memanas. Bahkan beredar flyer digital yang memampang wajah-wajah para tokoh yang dianggap berpotensi memimpin NU.

Ada delapan tokoh yang ditunjukkan dalam flyer bertuliskan “Sekarang Waktunya yang muda jadi Ketum PBNU”. Delapan tokoh tersebut yakni Pimpinan DPR Muhaimin Iskandar, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI KH Cholil Nafis , Politikus Golkar Nusron Wahid , Politikus PKB Maman Imanulhaq, Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) Ahmad Fahrur Rozi, Pengasuh Pesantren Asrama Pelajar Islam Tegalrejo KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), Pengasuh Pesantren Al-Mahrusiyah Lirboyo KH Reza Ahmad Zahid (Gus Reza) dan Kiai muda dari Pesantren Al Falah Ploso Kediri KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar).

Menurut Wakil Sekretaris NU Jabar, KH Adlan Daie nama-nama yang masuk radar adalah tokoh muda NU yang punya rekam jejak yang kuat dalam memperjuangkan Islam Ahlussunah waljamaah ala Nahdhatil Ulama.

" Mereka adalah tokoh muda NU tulen, punya darah biru NU dan memiliki militansi dan dedikasi yang tinggi dalam memperjuangkan Islam Ahlussunah waljamaah ala Nahdhatil Ulama", tutur Adlan dalam pernyataan tertulis yang diterima TINTAHIJAU.Ccom



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejarah Singkat Hari Santri https://t.co/AFrIUdNnoe
Inilah 3 Tokoh Santri Indonesia yang Mendunia https://t.co/rnNpzF9ekQ
Mengulik Sejarah Hari Santri dan Resolusi Jihad https://t.co/uvt5inpXTC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter