FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Didatangi Pedagang, Bupati Subang Akan Balas Kunjungan ke Pasar Purwadadi

SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Ratusan Pedagang Purwadadi Subang menggerudug Pendopo Bupati. Mereka menolak revitalisasi pasar yang dikerjakan pihak swasta, karena berdampak pada harga sewa.

Mendapat 'kunjungan' pedagang, Bupati Subang Ruhimat akan balas kunjungan dengan mendatangi Pasar Purwadadi dalam waktu dekat ini. "Barusan saya rapat dengan teman-teman perwakilan pedagang, saya akan datang ke Pasar sebelum dua minggu ini," kata Ruhimat saat menemui ratusan pedagang di depan Pendopo Bupati

Ruhimat yang didampingi Wakil Bupati Agus Masykur mengatakan, pihaknya baru berkantor dalam sepekan terakhir. Diakui Ruhimat, dirinya belum mengetahui masalah yang dihadapi pedagang soal revitalisasi Pasar Purwadadi.

Masalah revitalisasi Purwadadi, terjadi saat Subang dipimpin Plt Bupati Subang Ating Rusantim. "Kita akan lihat ke lokasi untuk mengetahui lebih jelas dan kita kaji. Setelah itu kita ambil keputusan. Mudah-mudahan dalam sebulan ini sudah ketemu solusinya," kata Ruhimat.

Setelah mendapat jawaban, pedagang kemudian membubarkan dan menuju ke Gedung DPRD Subang. Sebagian pedagang yang didominasi ibu-ibu itu, berebut untuk berswaphoto dengan Bupati dan Wakil Bupati Subang baru tersebut.

Pedagang menolak revitalisasi pasar jika dilakukan oleh pihak swasta. Ketua Badan Koordinasi Pedagang pasar Purwadadi Uus Yusro mengatakan di tangan swasta, harga sewa kios permeter hingga Rp16 juta.

"Sudah dirapatkan, cuma rapatnya tidak menjadi suatu mufakat, rapatnya seperti dibohongi, keputusannya seperti ditembak dan sepihak. Harganya  Rp16 juta untuk satu meter," kata Uus

Menurut Uus, rencananya di Pasar yang saat ini masih menjadi polemik tersebut, ada tiga tipe yakni tipe 2 meterx3 meter, 3 meterx3meter dan 3 meter x 4 meter. Uus meminta, pengerjaan pembangunan Pasar Purwadadi tersebut dilakukan oleh Pemkab. Dengan demikian, harga sewa perkios bisa lebih murah.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom