Follow us:

Jamin Kesehatan Warga, Bupati Ruhimat Launching Kartu Subang Sehat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat melaunching Kartu Subang Sehat (KSS) di Alun-alun Kecamatan Binong, Rabu (20/3/2019). KSS ini sebagai upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan warga.

Dalam sambutannya Bupati Subang menjelaskan jaminan kesehatan bukan berarti berharap sakit tapi jika sakit warga tidak perlu khawatir dengan biaya pelayanan kesehatan. Ini tertuang dalam UUD No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh kesehatan yang aman bermutu dan terjangkau.


BERITA TERKAIT:
Bupati Launching Kartu Subang Sehat, Netizen: Rakyatmah Butuh Pelayan Bukan Kartunya
Program Puskesmas Subang, Dari Geber Bunting Sampai Ayu Ting Ting dan Si Cantik Mendesah


"Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS selaras dengan motto Kabupaten Subang 'Rakyat Subang Gotong Royong, Subang Jawara' dimana salah satu program jawara yaitu jawara raga, untuk mengimplementasikan program jawara raga kita akan komitmen penuh terhadap jaminan kesehatan seluruh penduduk Kabupaten Subang dengan upaya yang dilakukan yaitu dengan meluncurkan kartu Subang sehat," kata Ruhimat.

Hal ini, jelas Bupati, sebagai bukti pemerintah berkomitmen terhadap jaminan kesehatan terutama peserta penerima bantuan iuran (PBI). Kartu ini, imbuhnya, bisa digunakan di seluruh fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS. "Kami akan sangat berjuang untuk mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Subang, namun kiranya sehubungan dengan kondisi keuanngan pemerintah yang memang belum memungkinkan, sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada berbagai kekurangan. Akan hal itu tetap akan kami lakukan perbaikan layanan kesehatan untuk masyarakat," jelasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
YouTube: TINTAHIAJU Channel