Pemkab Subang Terima Natamukti Award dari Kementerian Koperasi dan UMKM

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang kembali menerima penghargaan tingat nasional, Natamukti Award darin Kementerian Koeprasi dan UMKM.

Penghargaan diberikan di IPB Convention Centre Staf Ahli Menteri Koperasi UMKM Hermawan Kartajaya pada pekan lalu. Selain Subang, Penghargaan Natamukti diberikan juga kepada 39 Kabupaten/Kota Kabupaten di Indonesia. Natamukti Award ini diberikan kepada Kabupaten yang berhasil mendorong peningakatan kualitas serta membangun eksositem UMKM di daerah.

BERITA TERKAIT:

 

Hari Koperasi, Bupati Subang Terima Penghargaan dari Kementerian KUKM

Subang Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Terkreatif di Jabar

Bupati Subang Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

 



"Alhamdulillah, kita, Kabupaten Subang kembali menerima penghargaan tingkat Nasional, Natamukti Award dari Kementerian Koperasi & UMKM. Ini harus menjadi motivasi kinerja kita untuk lebih dan meningkatkan kinerja, yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi

Wabup menjelaskan, penghatgaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah  Subang dalam memajukan Koperasi dan UMKM sebagai pondasi ekonomi kerakyatan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat pelaku ekonomi mikro di Kabupaten subang.

Wabup menjelaskan, aktivitas UMKM yang ada di Kabuapten Subang masih bersifat komunitas. Sehingga ke depan, Wabup mendorong UMKM mampu melahirkan produk identitas atau khas Subang.

"Produk UMKM yang ada, mengedepankan hasil bumi atau komoditi lokal kedaerah. Tapi sejauh ini kita akui, produk yang dibuat masih bersifat produk komuniti, sehigga ke depan harus kita dorong menjadi produk identitas," tandasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom