Pemkab Subang Anggarkan Rp800 Miliar untuk Infrastuktur

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang menganggarkan Rp800 miliar untuk pembenahan dan pembuatan jalan di wilayah Subang.

Hal ini disampaikan Bupati Subang H Ruhimat dalam nota pengantar RAPBD pada Paripurna DPRD, Senin (4/11/2019). Ruhimat mengatakan jika dibandingkan tahun sebelumnya, anggaran itu mengalami peningkatan hampir 100%.

BERITA TERKAIT:

Trotoar di Subang Kota Tidak Ramah Pejalan Kaki

Percepat Pembangunan, Pemkab Subang Gandeng ITB

Pinjaman Daerah, Strategi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Subang



Ruhimat memaparkan, anggaran sebesar itu bersumber dari dua pos, yakni dari APBD dan rencana pinjaman ke Bank dengan asumsi Rp400 juta. "Tahun depan kita benar-benar fokus untuk perbaikan infrastuktur. Kita berharap, jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terselesaikan," kata Ruhimat

Anggaran itu, rencananya untuk perbaikan kerusakan jalan dan pembuatan ruas jalan baru dalam rangka pengembangan pembangunan terkait hadirnya Patimban dan pembangunan di Subang.

Untuk pembuatan jalan, salah satunya adalah lingkar luar, pelebaran jalan di daerah Patimban, Jalan Lingkar di daerah Jalancagak dan akses jalan yang menghubungkan Purwadadi dan Pabuaran.

 

VIDEO PILIHAN:
Cara Mudah dan Sederhana Mengupas Nanas
Penampakan Taman Imut di Jl KS Tubun Subang
Mobil Pribadi Terperosok ke Parit di Pagaden Subang


Porsi anggaran untuk infrastruktur itu diapreisasi Ketua DPRD Narca Sukanda. Dia mengatakan, masalah dari tahun ke tahun yang dikeluhkan warga adalah masalah jalan. Dengan anggaran itu Narca berharap, Pemkab bisa menuntaskan dan menjawa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Faktanya kan seperti itu, keluhan warga dari tahun ke tahun masih masalah jalan. Kami apreisasi niat baik Pemkab, dan berharap masalah jalan bisa dituntaskan," kata Narca

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom