Kejar Jawara Niaga, DKUPP Subang Koleksi Prestasi Membanggakan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Salah satu tugas Dinas Koperasi UMKM Perdaganan dan Perindustrian adalah menggolkan program Jawara Niaga dari smebilan program Subang Jawara

Jawara Niaga ini membidangi industri, perdagangan, koperasi dan UMKM. DKUPP yang menjadi penanggung jawab tunggal atas program tersebut merekayasa sejumlah program lewat visinya

Visi DKUPP itu yakni Koperasi Sehat, UMKM meningkat dan mewujudkan industri ekcil menengah yang mandiri, perdagangan yang berkualitas, pasar tradisional yang layak dengan berbasis gotong royong

BERITA LAINNYA:

Pulang Cooferatif Fair, Subang Gondol 3 Penghargaan Sekaligus

Hari Koperasi, Bupati Subang Terima Penghargaan dari Kementerian KUKM

Bupati Subang Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi



Untuk mencapai itu, DKUPP menggulirkan 13 program unggulan, seperti penciptaan iklim usaha kecil menengah yang kondusif, program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif UKM, program pengembangan sistem pendukung usaha bagi UMKM, program peningkatan kualitas kelembagaan koperasi.

Program lainnya yakni peningkatan kerjasama perdagangan, program perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan, peningkatan kapasitas iptek sistem produksi, program pengembangan industri kecil dan menengah, program pembinaaan industri dan program peningkatan kemampuan teknologi industri.

Dalam setahun ini, Kepala DKUPP Rahmat Faturahman mengklaim, kantor yang dipimpinnya sudah berhasil mencetak sejumlah prestasi dengan banyaknya penghargaan yang diterima.

BACA: Mengenal Subang Jawara, Program Andalan Pemerintahan Jimat Akur

Rahmat merinci, beberapa penghargaan yang diterimanya itu diantaranya Penghargan Revitalisasi Pasar Rakyat teraik Nasional, Penghargaan di Bidang Koperasi dan Menteri Koperasi dan UKM, dan Penghargaan Natamukti Award 2019 ats perhatian pada UMKM.

Di tahun yang sama, DKUPP menerima penghargaan Publik Service of the year dari Gubernur Jabar, Juara 1 Stand Terbaik tingkat Nasional dan Penghargaan dari Presiden untuk Pasar Sagalaherang sebagai Terbaik Kategori Revitalisasi Pasar Terbaik di Indonesia.


FOLLOW SOCMED:
Facebook: TINTAHIJAUcom
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom