FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Kali, Subang Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Subang kembali menoreh prestasi tingkat nasional. Kali ini Subang menerima penghargaan sebagai Kota/Kabupaten Sehat di Indonesia.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 kepada 177 Kabupaten/Kota yang telah lolos verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan.

Dari 177 itu, satu diantaranya adalah Kabuaten Subang. Penghargaan tersebut diterima Bupati Subang Ruhimat di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (19/11/2019).

BERITA TERKAIT:

Alhamdulillah! Subang Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat

Hari Koperasi, Bupati Subang Terima Penghargaan dari Kementerian KUKM

Bupati Subang Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

"Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi movitasi dan cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, yang paling utama bisa mempertahankan prestasi yang sudah kita raih dan selalu memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Subang," kata Bupati usai menerima pernghargaan tersebut

Terpenting, jelas Ruhimat, dengan penghargaan itu, Kabupaten Subang semakin baik dan dapat mengembangkan pelayanan kesehatan sehingga terwujud kabupaten Subang yang semakin sehat.

Bagi Subang, penghargaan Swasti Saba Wistara 2019 itu merupakan kali keduanya. Sebelumnya, Subang menerima penghargaan yang sama pada 2018 lalu

Penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat setiap dua tahun sekali akan diberikan penghargaan Swasti Saba bagi Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti verifikasi Kabupaten/Kota Sehat.

Penyelenggaraan verifikasi Kabupaten/Kota tahun 2019 telah dilaksanakan pada bulan Mei-Oktober 2019 di 202 Kabupaten/Kota pada 29 Provinsi dan menghasilkan peraih pengharagaan sebagaimana disebutkan di atas.

Penghargaan dua tahunan itu merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan kesehatan diseluruh Kab/Kota di Indonesia dengan tujuan mendorong pemerintah kab/kota dalam upaya meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dengan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Tujuan lain adalah menciptakan lingkungan yang sehat ditengah-tengah masyarakat sehingga memungkinkan pertumbuhan Derajat kesehatan di masyarakat terus meningkat.

FOLLOW SOCMED:
Facebook: TINTAHIJAUcom
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom