TINTAHIJAU.com | Dari Subang untuk Dunia

Kamis, 23 Oktober 2014
Follow Us at:
Breaking News:

Bawa Misi Desa, Riza Hanafi Siap Maju di Pilkada Subang

Share

TINJAU SUBANG- Nama M. Riza Hanafi menyeruak ke publik Subang. Pria yang gemar mengenakan blankon itu  dipastikan akan maju pada Pilkada Subang 9 September mendatang.

Keikutsertannya pada Pilkada Subang, berdasarkan keterpanggilannya untuk urun rembuk membenahi Subang. Wajar, jika ia hadir dengan membawa idealis konsep pembangun "membangun desa dengan konsep desa membangun".

Riza, maju di Pilkada Subang dari jalur perseorangan. "Untuk dukungan sudah ada, aman untuk memenuhi persyaratan," kata Riza saat berbincang-bincang dengan TINTAHIJAU.com.

Ia sudah mengantongi sejumlah nama untuk menjadi pendampingi dirinya. Namun seperti calon lainnya, Riza masih merahasiakan seseorang yang menjadi partner untuk merealisasikan missi dan visi saat menjabat kepala daerah nanti. "Sebelum mendaftar, nanti akan tau," katanya.

Tekad Riza untuk berkantor di Pendopo Bupati sudah bulat. Sejumlah upaya sosialiasi ia lakukan. Selain silaturahim ke masyarakat, ribuan baligo, selebaran dan ratusan ribu idcard berisi wajah dan gagasannya ia cetak dan sebar ke publik.

Visi dan missipun ia siapkan. Dengan slogan "Hayu Urang Guyub Sasarengan Ngawangun Subang" Riza menacapkan 3 visi yang akan ia terapkan saat resmi dilantik jadi orang nomor 1 di Kabupaten Subang

Salah satinya visi Riza adalah terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang bersih, pro rakyat, transparan, akuntabel dan pelayanan prima aparatir. Pemerintahan desa yang kuat, mandiri dan demokratis, serta menuju desa sejahtera, adalah salah satu visi Riza.

Riza berjanji akan mendorong terwujudnya Subang sebagai kabupaten dengan pertanian yang kuat, perkebunan yang subur, peternakan yang sehat, perikanan dan kelautan yang unggul, infrastruktur yang baik, industri yang ramah lingkungan, serta fasilitas kesehatan masyarakat dan pendidikan yang baik dan gratis.

"Hayu urang guyub sasarengan ngawangun Subang (mari kita serempak bersama membangun Subang), dengan membangun desa, desa membangun. Karena desa sejahtera, otomatis Subang akan maju," paparnya. [annas nahsrullah | @jejakAnnas]