Blusukan ke Pasar, Agus Masykur: Pasar Desa Kekuatan Ekonomi Rakyat

Calon Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menggelar kampanye di hari ketiga dengan menyapa warga di Pasar tradisional di daerah Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang, Ahad (18/2/2018).

Agus yang didampingi Ketua DPC Demokrat Subang Ahamd Rizal dan tim suksesnya menyapa ratusan warga yang sedang berbelanja di Pasar tradisional tersebut. Bukan hanya di Pasar Sukamandi, Agus juga menyapa warga di lokasi Car free day komplek sang hiyang seri dusun sidodadi Rt 34 Rw 09 Desa Ciasemgirang, Kecamatan Ciasem.

Agus banyak berdialog singkat dengan pedagang dan pembeli di lokasi tersebut. Banyak keluhan dan aspirasi disampaikan warga kepada Calon Wakil Buppai dari nomor urut 1 ini. "Insya Allah semua jadi pekerjaan rumah saya. Doakan saja saya bisa menang, dan apa yang dimau bapak dan ibu bisa kita realisasikan," kata Agus Masykur

Selain berdialog dengan warga, Agus dibuat kewalahan dengan permintaan warga untuk photo bareng. Cawabup yang berpasangan dengan Ruhimat tidak banyak berbuat kecuali mengikuti kemauan mereka. "Mereka fans saya," katanya sambil tersenyum.

Agus Masykur menegaskan, pasar tradisional atau pasar kagetan menjadi benteng dan kekuatan ekonomi rakyat. Aktivitas pasar yang biasanya ada sepekan sekali itu, patut ditata sehingga menjadi nyaman bagi masyarakat setempat.

"Yang menggerakan ekonomi di desa itu ya mereka ini. Pasar tradisional apapun jenisnya adalah benteng sekaligus kekuatan ekonomi desa. Mereka jangan diganggu apalagi ditertibkan, tapi harus ditata sehingga keberadaannya rapih dan nyaman. Tugas pemerintah ya hadir di sana untuk menata biar enak, kalau enak yang datang juga banyak," katanya

Agus Masykur Rosyadi maju di Pilkada mendampingi Ruhimat. Pasangan Calon dengan Tagline JIMAT-AKUR ini diusung koalisi amanat rakyat, yakni PKS, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP. Pasangan ini mengusung visi Kabupaten Subang yang bersih, Maju, Sejahtera dan Berkaraker.

Salah satu misi untuk mencapai itu adalah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang pertanian, industri kreatif, ekonomi kerakyatan, perikanan dan kelautan, perdagangan sera potensi keparawisataan berbasis budaya dan kearifan lokal



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Baby Crab, Kuliner Seafood Keluarga di Subang Kota https://t.co/L1s0oV1Hgf https://t.co/4ltmFTfFAc
Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page