Blusukan ke Pasar, Ruhimat 'Didemo" Pedagang Soal Relokasi

Calon Bupati Subang Ruhimat memanfaatkan kampanye dengan blusukan di dua pasar tradisional, Pasar Baru belakang terminal dan Pasar Puajsera Subang, Senin (19/2/2018).

BERITA TERKAIT:
Blusukan ke Pasar, Agus Masykur: Pasar Desa Kekuatan Ekonomi Rakyat

Kedatangan Ruhimat bersama rombongan disambut antusias warga. Bahkan tidak sedikit pedagang yang mengeluhkan nasibnya yang menjadi korban relokasi pasar. "Kita mah siap-siap saja mendukung, asal pemerintahnya mendukung. Jangan lagi enak-enak dagang, digusur, dipindahkan gak jelas," kata seorang pedagang sayuran, Ruminah.

Ratusan pedagang yang menempati belakang bioskop Chandra direlokasi ke Pasar Baru belakang terminal kota. Namun, di tempat baru itu, pedagang mengeluhkan pendapatan yang mengalami drastis. Ini disebabkan pasar baru sepi dari pembeli. Sebagian pedagang memilih kembali berjuaqlan di pasar Pujasera untuk menekan kerugian lebih besar lagi.

Mendapat permintaan pedagang, Ruhimat yang maju bersama Agus Masykur Rosyadi itu menyatakan keberadaan pedagang perlu dilakukan penataan ulang biar lebih nyaman dan sedap di pandang mata. "Saya sih akan mengikuti apa yang dimau pedagang, tapi akan kita tata, kerapihan, biar pedagang lebih baik, lebih bersih. Jadi harus kita tata, yah," kata Ruhimat.

Selain mendatangi pasar tradisional, Ruhimat juga bertemu dengan Pokja Posyandu seKecamatan Subang di daerah BTN Ciheuleut. Tuntas agenda di Subang Kota, Ruhimat sapa masyarakat di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe dan menemui sejumlah tokoh masyarakay di daerah CIkadu, Cijambe.

Ruhimat maju di Pilkada bersama Agus Masykur Rosyadi. Pasangan Calon dengan Tagline JIMAT-AKUR ini diusung koalisi amanat rakyat, yakni PKS, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP. Pasangan ini mengusung visi Kabupaten Subang yang bersih, Maju, Sejahtera dan Berkaraker.

Salah satu misi untuk mencapai itu adalah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang pertanian, industri kreatif, ekonomi kerakyatan, perikanan dan kelautan, perdagangan sera potensi keparawisataan berbasis budaya dan kearifan lokal



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Remisi Kemerdekaan, Puluhan Napi di Subang Hirup Udara Bebas https://t.co/5LPilaLKer
[OPINI] Refleksi Kemerdekaan, Melepas Ketergantungan Dari Jeratan Bank Keliling https://t.co/eew7j0Oq4S
Shelsi dan Syakira, Dua Mojang Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Majalengka https://t.co/q2svcGFcKh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page