FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

45 Ribu Warga Pabuaran Siap Pilih Bupati Subang

Sebanyak 45 ribu warga Pabuaran bakal memilih Bupati Subang pada Pilkada Juni mendatang. Ini tercatat dari hasil pencocokan dan penelitian data pemilih dan pemutakhiran pemilih baru oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Pabuaran.

Staf Sekretariat Urusan Teknis PPK Kecamatan Pabuaran, Agus Sumiarsa mengatakan data sebanyak itu tersebar di delapan desa yang ada di Kecamatan Pabuaram. Secara rinci untuk Desa Karanghegar sebanyak 5.856 Orang, Pringkasap 7.228 Orang, Salamjaya 9.028 Orang, Pabuaran 8.011 Orang, Kadawung 4.962 Orang, Siluman 4.929 Orang, Cihambulu 2.905 Orang dan Desa Balebandung 2.084 Orang.

"Keseluruhannya sebanyak 45.183 ribu orang," jata Agus Sumiarsa kepada TINTAHIJAU.com saat rapat pleno yang dihadiri sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Sementara di Kecamatan Subang dari sebanyak 92.544 uamng dicoklit mengalami pengurangan sebanyak 8.970 orang. Dengan begitu jumlah pemilih di Kecamatan Subang ini sebanyak 83.584 orang. Dari jumlah tersebut calon pemilih perempuan lebiuh banyak dari laki-laki atau terpaut 522 peemilih.

"Berkurangnya jumlah data pemilih tersebut dikarenakan berbagai sebab termasuk yang sudah pindah, meninggal dunia dan lainnya. Namun jumlah ini pun kemungkinan berubah kembali hingga nanti menjadi daftar pemilih tetap," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Subang, Indra Gumilang usai rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar hasil pemutakhiran di tingkat kecamatan, Kamis (8/3/18)di Aula Kecematan Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Indra memaparkan di kecamatan Subang terdapat 223 tempat pemungutan suara yang tersebar di 8 kelurahan yaitu Kelurahan Cigadung 38 TPS, Dangdeur 27 TPS, Karang Anyar 46 TPS, Parung 15 TPS, Pasir Kareumbi 30 TPS, Soklat 26 TPS, Sukamelang 30 TPS dan Kelurahan Wanareja 11 TPS.  [Sandy Zaenudin/Anans Nashrullah]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Tahun 2020 Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E https://t.co/xK1hnx1WjI
Dampak Memasukkan Anak ke Sekolah Sebelum Cukup Usia https://t.co/JHgrJrnmfo
Permintaan Maaf dan Penurunan Artikel tentang Film 'The Santri' https://t.co/VNqGH5kQZw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page