Tak Miliki KTP-e, 16.751 Pemilih di Subang Gunakan Suket

Sebanyak 16.751 warga Subang belum memegang kartu identitas KTP-e. Untuk syarat mencoblos pada Pilkada serempak 27 Juni nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang menggantinya dengan Surat Keterangan atau Suket

Menurut Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman pendistribusian ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan pemilih yang belum memiliki KTP elektronik.

"Sebab untuk bisa memilih pemilih harus memiliki KTP elektronik atau suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil," ujar Maman di Kantor KPU Kab Subang,

Secara simbolis pendistribusian ditandai dengan penyerahan Suket dari Kepala Dinas Dukcapil Kab Subang, Dadang Kurnianudin kepada Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman.

Menurut Kepala Disdukcapil Subang, Dadang Kurniaudin, keberadaan Suket adalah untuk mendukung suksesnya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Sebab Pemkab Subang memiliki target partisipasi pemilih ialah sebanyak 75% suara sah. Selanjutnya Suket tersebut akan diserahkan kepada pemiliknya masing-masing. Sehingga pemilih bisa menggunakannya untuk menunaikan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni mendatang.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pesawat Cesna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu, 1 Orang Belum Ditemukan https://t.co/oTIHOIdWeD
Polisi Ungkap Penyebab Mobil Terbakar yang Tewaskan 5 Orang di Tol Cipali Majalengka https://t.co/aSAmO6REQs
21 Tahun Tanpa Kabar, TKI asal Cirebon Akhirnya Kumpul Bersama Keluarga https://t.co/63rzkjocRG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page