Blusukan ke Pasar Tradisional Subang, Caleg PSI: Modernisasi Jangan Tindas Pedagang Kecil

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Politisi Partai Solidartitas Indonesia (PS) Dedek Prayudi menegaskan, pembangunan atau revitalisasi pasar tradisional dibutuhkan tapu tidk berdampak pada hilangnya hak pedagang pasar yang berakibat pedagang merugi.

Hal ini disampaikan Dedek saat blusukan ke Pasar Tradisional di wilayah Pujasera, Subang, Ahad (27/1/2019). Dedek mengatakan, sebelum blusukan di Pasar Tradisional yang berada di Pusat Kota itu, dirinya sudah mendatangi Pasar Purwadadi dan pedagang Pasar Tradisional.

"Sebelumnya saya sudah blusukan ke rumah penduduk, mereka menyuarakan terjadi ketidak adailan terhadap pedagang pasar level tertentu, terutama pedagang kaki lima, pedagang kecil dan pedagang yang lapaknya bisa digusur kesana-kesini," kata Dedek.

Dedek menegaskan kebijakan pemerintah daerah dalam revitalisasi pasar, kerap kali menguntungkan kalanganan tertentu saja. Di bagian lain, ada pedagang kecil yang biasa berjualan di pasar tradisional justru gigit jari, karena biaya yang dibebankan pedagang cukup tinggi.

"Harusnya semuanya untung. Kami tidak membenci investor, tapi kami membenci keadaan dimana yang untung itu itu hanya sebagian orang saja," tandas politisi muda tersebut.

Dengan kondisi ini, Piria yang maju di Pileg dari Daerah Pemilihan Jabar IX (Subang, Majalengka, Sumedang) tersebut menegaskan, sebagai kader PSI dia akan memastikan kandungan sila ke-5 Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Idonesia itu benar-benar dirasakan oleh semua pihak

"Jadi poinnya begini, Kami ini Partai Solidaritas Indonesia, solidaritas bermakna keadilan sosial. Artinya apa, artinya kami menginginkan pembangunan. Pembangunan tidak pernah salah, pembangunan bisa salah, ketika hanya segelintir orang yang menikmati manisnya pembangunan," jelasnya.

Jika dirinya ditakdirkan menjadi salah satu Caleg terpilih dan melenggang ke Senayan, masalah pedagang ini akan menjadi instrumen dirinya untuk berjuang di kursi Wakil Rakyat. "Nah inilah yang mau kami suarakan,  soal keadilan sosial. Jangan sampai keadilan tidak bisa dirasakan oleh kaum tertentu, atau justru merugikan, contohnya pedagang pasar," pungkasnya.



Follow Socmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Kenali Gejala Serangan Jantung Pada Pria dan Wanita https://t.co/dr7Ng4Akiy
Mencicipi Nasi Jamblang Cirebon yang Melegenda https://t.co/mpHqXgmnbe
BIJB Kertajati Jadi Destinasi Wisata Edukasi Kedirgantaraan https://t.co/E3hB3r8CUm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page