FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Suara Prabowo di TPS Depok 148 Ditulis di Web Cuma 3 Suara

Dugaan kecurangan kembali terjadi di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 30, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Di sana, Prabowo Subianto mendapatkan 148 suara, dan Jokowi 63 suara. Tapi kemudian, di web KPU tertulis 01 mendapat 211 suara, sedangkan 02 hanya 3 suara.

Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari warga bernama Muhammad Haswan M Evandirita yang menyebut melalui akun twitter @HaswanEvan. Pemilu 2019 khususnya pemilihan presidennya memang tengah mendapat sorotan publik secara luas.

BERITA TERKAIT:
Data Masuk 4.64%: Jokowi Ungguli Perolehan Suara Prabowo
Real Count KPU Jabar: Prabowo-Sandi Sementarab Unggul
KPU Akui Ada Kesalahan Entri Data Real Count


Mereka menduga banyak kecurangan yang terjadi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sendiri sudah menemukan 1.261 laporan kecurangan pada Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Nana Shobarna, menyatakan hal itu murni akibat human error. "Enggak ada kaitannya dengan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), ini murni salah input petugas," katanya.

Nana mengakui, ada kesalahan memasukkan data hasil C1 di TPS 30 pada data aplikasi Situng. Terkait hal itu, Nana mewakili KPU Kota Depok, mengaku sangat berterima kasih, serta mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dalam mengawal seluruh proses pemilu.

"KPU Kota Depok menilai bahwa hal ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat kepada KPU Kota Depok, khususnya, dan tentu kecintaan warga negara kepada negaranya, sehingga proses pemilu di Kota Depok berjalan dengan nilai-nilai integritas yang tinggi," ujarnya.

Selain itu, KPU Kota Depok juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kekeliruan yang telah terjadi. Nana memastikan, kesalahan entri C1 murni akibat human error dan sama sekali tidak ada unsur kesengajaan yang berniat merusak integritas proses pemilu. "Kaitan kesalahan input data pada Situng kami (KPU Depok) telah mengambil langkah dan memperbaikinya."

sumber: vivanews


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel
.


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page