Beasiswa dan Pekerjaan Bagi Keluarga KPPS yang Wafat

SURABAYA, TINTAHIJAU.com - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini kembali memberikan pekerjaan untuk keluarga petugas KPPS yang meninggal di Surabaya. Kali ini Risma memberikannya kepada Mukholifah istri petugas keamanan TPS 45 Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo.

Kepastian pemberian pekerjaan tersebut diungkapkan Risma di sela-sela kunjungannya ke rumah duka almarhum Hariono. Dalam kunjungannya itu, Mukholifah mengaku tidak punya pekerjaan padahal harus menjadi tulang punggung dan membiayai anak-anak yang masih sekolah.

Curahan hati Mukholifah langsung mendapat respon berupa tawaran dari Risma. Sang wali kota menawarkan sebuah pekerjaan di Puskesmas Pembantu Kandangan. Tak hanya itu, wali kota perempuan pertama Surabaya itu juga akan beasiswa beasiswa pada anak-anak almarhum.

Gayung bersambut, tawaran Risma langsung disetujui Mukholifah. Risma kemudian langsung menelepon dan memberitahukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita agar direkomendasikan pekerjaan.

Alhasil, hari Senin besok Mukholifah akan dipanggil. Dan apabila siap bekerja, mulai 1 Mei mendatang ia akan bertugas di Puskesmas Pembantu Kandangan.

"Saya mencoba membantu mengurangi beban keluarga ini," kata Risma singkat usai mengunjungi rumah duka, Minggu (28/4/2019).

Mendapat tawaran tersebut, Mukholifah bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Risma dan jajaran Pemkot Surabaya. Sebab beban yang dipikirkan sepeninggal suaminya adalah bagaimana memenuhi kebutuhan hidup dan sekolah anak-anaknya.

"Alhamdulillah katanya Bu Risma mau dibantu pendidikan anak dan juga dikasih pekerjaan. Saya sangat bersyukur," kata Mukholifah yang mulai berkaca-kaca. [detik]


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jamu Askot Bandung, Wabup Beri Dukungan untuk Persikas Subang https://t.co/bvZ4a6L1M7
Ahla Ilfatulghina, Qoriah Cilik dari Kabupaten Majalengka. Prestasi pertamanya di Juara I pada MTQ tingkat Kabupate… https://t.co/JlHe7MKlnq
Fraksi NasDem DPRD Subang Ingatkan Pejabat Selaraskan Program dengan Subang Jawara https://t.co/7ofoS7OyfK
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page