FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warning Aktivis LH untuk Cabup Subang

 

Pilkada Kabupaten Subang 2013 merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan untuk memilih pemimpin bagi warga Subang. Penyelengaraan pilkada ini dilaksanakan oleh 2 lembaga yang sesuai dengan uu penyelenggara pemilu, yakni UU no 15 Tahun 2011 dan UU No 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Pergantian Kepemimpinan daerah tak luput dengan hiruk pikuk masyarakat yang “dimobilisasi” baik untuk menjadi petugas dilapangan ataupun sebagai pemilih para kandidiat pasangan calon.

Dalam pelaksanaan PILKADA ini pasti akan berdampak juga pada lingkungan hidup daerah Kabupaten Subang, baik yang secara langsung dan tidak langsung atas logistik yang dikonsolidasikan oleh lembaga penyelenggara maupun oleh para kandidat pasangan calon yang berkehendak memimpin Subang.

Sebagai insan yang selalu berkontribusi dalam menghasilkan sampah, manusia sering lupa dengan penangananya dalam berbagai aktivitas.

Pelaksanaan PILKADA Kabupaten Subang tahun 2013 akan berpotensi menghasilkan sampah yang besar terutama pada saat sosialisasi dan kampanye oleh para kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Maka dengan uraian diatas kami atas nama PEGIAT LINGKUNGAN HIDUP SUBANG menyatakan untuk dipatuhi baik oleh penyelenggara Pilkada ataupun para kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang :

1. Tidak Memasang/memaku APK/Sosialisasi kandidat pasangan calon di pohon yang ada di pinggir jalan se wilayah Kabupaten Subang
2. Tidak membuang sampah sembarangan pada saat sosialisasi dan kampanye para kandidat
3. Tindak tegas para pelaku kerusakan lingkungan pada pelaksanaan PILKADA Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang. Petisi ini dibuat untuk dilaksanakan oleh semua menuju Subang terbebas dari sampah dan kerusakan lingkungan.


Iis Rohaeti, Pegiat Lingkungan Hdup Subang

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page